Share Info

14 December 2010

Seperti Apa Tipe "Flirting" Anda?

Pernah berpikiran seperti apa tipe "flirting" Anda? Para periset mengidentifikasi bahwa ada 5 tipe "flirting" yang sering digunakan oleh kita. Menurut para peneliti ini, memahami cara Anda berkomunikasi secara romantis bisa meningkatkan kemungkinan Anda dalam menjalin hubungan.

Asisten profesor dari perkumpulan peneliti di University of Kansas, Jefferey Hall, mengatakan, pihaknya menemukan 5 tipe flirting yang umum dilakukan; fisik, tradisional, sopan, tulus, dan ceria. Meski para peneliti ini tidak menemukan adanya perbedaan yang besar antara pria dan wanita, namun dari penelitian ini ditemukan, para wanita memiliki nilai yang lebih unggul dalam 4 tipe, kecuali ceria.

Dinilai, flirting tipe fisik, tulus, dan ceria adalah tipe yang paling memiliki nilai kesuksesan tertinggi. Tipe fisik dan tulus dinilai memiliki hubungan erat dengan koneksi emosi dan "chemistry" fisik.

"Dalam beberapa hal, perkenalan awal dan awal-awal hubungan adalah langkah yang sangat penting dalam penentuan sukses atau tidaknya hubungan jangka panjang, termasuk pernikahan," jelas Hall.

Kelima tipe flirting tersebut antara lain;
Survei untuk menentukan jenis-jenis flirting ini dilakukan terhadap lebih dari 5.100 pria dan wanita. Para responden ditanyakan pertanyaan-pertanyaan, seperti "Saya bagus dalam menggunakan bahasa tubuh," atau "Di masa sekarang ini, orang-orang harus lebih waspada dalam mengutarakan flirting." Berdasar respon dari pertanyaan-pertanyaan semacam itulah Hall mengelompokkan tipe flirting:

* Flirting Fisik
Tipe ini menyangkut mengutarakan ketertarikan seksual kepada partner potensial. Hal ini akan membantu membangun perkembangan hubungan lebih cepat dan memiliki hubungan chemistry serta emosional yang kuat.

* Flirting Tradisional
Memperbolehkan pria untuk memimpin dan memulai sementara si wanita cenderung pasif. Mereka yang memiliki tipe semacam ini cenderung orang yang berkarakter tertutup. Pria yang tipe flirting-nya seperti ini, umumnya sudah mengenal pasangannya sekian lama dulu baru mulai PDKT.

* Flirting Sopan
Tipe ini mulai flirting dengan gaya yang sopan dan berhati-hati saat mau mengutarakan ketertarikannya.

* Flirting Tulus
Mengutarakan maksud hati dan ketertarikan secara tulus dan mengkomunikasikan hubungan emosional. Wanita lebih unggul dalam tipe flirting ini, meski beberapa pria juga menggunakan gaya ini juga.

* Flirting Ceria
Tipe semacam ini memiliki nilai paling rendah dalam membangun hubungan yang berarti. Mereka yang tipenya semacam ini seringkali menikmati hubungan atau flirting selintas semacam ini untuk meningkatkan kepercayaan diri.

"Mengetahui mengenai cara Anda berkomunikasi dan menuai ketertarikan menjelaskan tentang tantangan yang bisa Anda hadapi di kehidupan berkencan Anda. Harapannya, kewaspadaan ini bisa membantu menghindari kesalahan dan mencapai kesuksesan dalam menjalin hubungan," jelas Hall.

[Source : Kompas]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month