Share Info

18 December 2010

Bawang Putih

Memang, tidak semua orang menyukai aroma khas bawang putih. Namun, kenyataannya, bawang putih ampuh menghadang dan mengatasi macam-macam masalah kesehatan. Berbagai penelitian telah membuktikannya.

Peneliti dari N.I Vavilov Institute of General Genetics, Moskwa, Rusia, menyatakan bahwa bawang putih sangat efektif untuk mengatasi kerusakan jaringan akibat radiasi. Cara kerjanya, dengan "mengusir" radikal bebas dan melindungi DNA dari kerusakan. Sementara itu, peneliti dari Darwin Medical Center, Australia menyebutkan, obat yang mengandung ekstrak bawang putih bisa mengatasi infeksi usus, infeksi saluran pernafasan, kulit, dan luka-luka akibat gigitan hewan. Terakhir, peneliti dari Amerika Serikat dan Swedia menyatakan bahwa bawang putih merupakan obat mujarab untuk mengatasi sakit maag dan masalah pada jantung.

Bawang putih menjadi makanan kesehatan yang hebat karena ia memiliki senyawa allisin (pemberantas penyakit) dan scordinin (memberikan kekuatan dan pertumbuhan pada tubuh manusia). Ia juga mengandung vitamin B6, vitamin C, dan mineral (selenium dan mangan).

Saat ini, bawang putih memang bisa dimakan dalam bentuk serpihan, bubuk, maupun tablet. Namun efek kesehatan terbaik diberikan oleh bawang yang utuh dan segar (tidak lembek dan warnanya putih). Bersihkan sebelum memakannya.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month