Share Info

11 February 2011

Tips Tampil Cantik Berkacamata


1. Serasikan Dengan Bentuk Wajah. Memilih bentuk bingkai yang sesuai dengan bentuk wajah sangatlah penting untuk mendapatkan tampilan seraasi. Pilihlah bentuk kacamata dalam bentuk yang berlawanan dengan bentuk wajah. Misalnya, bingkai bentuk kotak untuk wajah bulat. Ini untuk menghidari kesan semakin menonjolnya bentuk wajah. Wajah Bentuk Oval (Bulat Telur): Bentuk wajah seperti ini termasuk bentuk wajah yang ideal, sehingga hampir semua bentuk bingkai sesuai dengan bentuk wajah ini. Untuk wajah oval yang cenderung penuh di bagian pipi, pilihlah bingkai yang cenderung berbentuk persegi, dengan ujung yang sedikit mencuat seperti modelmata kucing. Wajah Bentuk Panjang: Wajah yang tirus dan tajam umumnya terkesan panjang. Untuk mengimbanginya gunakan bingkai kacamata yang berkesan penuh pada wajah, seperti model aviator (model kacamata pilot), model oval, model bulat dan kotak. Bentuk wajah seperti ini cenderung berkesan sempit. Karenanya, apapun bentuk bingkai kacamata yang Anda pilih, cermati agar tidak terlalu lebar bagi wajah Anda. Wajah Bentuk Kotak: Wajah bentuk kotak cenderung memberikan kesan kaku dan keras. Karenanya pilihlah bingkai yang mampu memperlembut tampilan wajah kotak, misalnya bentuk bulat/oval. Wajah kota juga cenderung bertulang pipi tajam dan menonjol. Jadi, hindarilah kacamata dengan bingkai yang bersudut banyak. Pilih kacamata dengan bagian gagang atas yang jatuh tepat di bagian bawah alis, jangan yang di atas alis agar alis Anda tidak tampak hilang. Wajah Bentuk Bundar: Kesan penuh pada wajah bundar dapat diimbangi dengan pemilihan bingkai bentuk yang tegas, seperti bentuk kotak, persegi atau bersudut. Hindari yang semakin memberi kesan penuh pada wajah. Misalnya, bingkai bundar, kacamata model aviatar, bingkai yang tebal dan berwarna gelap.

2. Perhatikan Materi Bingkai. Materi/bahan dasar dari bingkai kacamata juga berpengaruh pada keserasian tampilan. Jika wajah sempit atau sebaliknya, pilihlah bingkai berbahan dasar ringan sehingga tidak terkesan memenuhi wajah. Jika wajah lebar dan persegi, kaca mata dengan materi bingkai tipis dan ringan akan tampak “tenggelam” di wajah. Sebaliknya, pilih bingkai dengan materi yang terkesan padat dan sedikit tebal.

Cermatilah reaksi kulit wajah terhadap materi bingkai kacamata. Banyak orang yang menderita reaksi alergi terhadap materi bingkai dari metal. Jika Anda alergi terhadap metal tapi tidak ingin menggunakan bingkai plastik (biasanya dengan alasan bahwa bingkai plastik cenderung tampak tebal), gunakanlah bingkai yang terbuat dari bahan titanium.

3. Sesuaikan Warna Bingkai. Jika dalam memilih bentuk bingaki, Anda disarankan untuk memilih bentuk bingkai yang berlawanan dengan bentuk wajah, dalam memilih bingkai justru sebaliknya, yaitu selalu sesuaikan warna bingkai dengan warna kulit wajah Anda. Pemilihan warna yang terlalu mencolok (misal kulit wajah yang pucat dengan bingkai yang sangat gelap, maupun sebaliknya), akan menggangu penampilan Anda. Ada warna-warna bingkai yang umumya sesuai untuk semua kulit wajah. Contoh bingkai motif kulit penyu (tortiseshell) – selain warna bingkai hitam tentunya – bingkai warna abu-abu, maupun merah anggur. Untuk kulit putih dan kuning langsat pilihlah warna-warna terang, seperti merah, biru maupun nuansa keemasan. Untuk kulit sawo matang dan gelap, sebaliknya Anda memilih bingkai dalam warna-warna natural seperti nuansa kecoklatan, abu-abu, maupun warna gelap seperti tiram.

4. Gunakan Riasan Yang Tepat. Rias Mata: Untuk rias mata, sebaiknya gunakan warna-warna alami untuk memberika kesan segar. Selain itu, rias warna mata warna alami jiga serasi berpadu dengan semua warna bingkai kacamata. Jika Andan mengenakan bingkai dengan warna berkilau, seperti keemasan, hindari rias mata yang mengandung unsur kilau (glitter). Jangan lupa menggunakan maskara di bulu mata, agar mata tampak lebih terbuka. Pastikan agar maskara telah kering sebelum mengenakan kacamata, agar tidak meninggalkan bekas di lensa. Pipi: Rona pipi kemerahan memberi kesan segar pada wajah. Hindari pemilihan warna blush-on yang bertabrakan dengan warna bingkai kacamata. Misalnya bingkai warna keemasa dengan blush-on warna pink terang. Sebaiknya, pilihlah blush-on dalam warna-warna hangat yang alami, seperti warna merah bata, merah kecoklatan, agar serasi dengan semua warna bingkai. Jangan lupa untuk menghaluskan tampilan blush-on setipis mungkin. Bibir: Prinsip yang sama berlaku untuk pemilihan warna rias bibir. Akan tetapi, untuk bibir, jikai bingkai kacamata Anda berwarna alami, Anda bisa menggunakan lipstik dengan warna yang kuat. Jika Anda memilih warna kuat untuk bibir, patikanlah warna rias lainnya (mata dan pipi) bernuanasa lembut dengan membubuhkan tipis-tipis.


0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month