Share Info

21 March 2011

Meningkatkan Semangat Kerja

Masuk kantor atau melakukan aktifitas pada hari pertama kerja tidak sama dengan hari kedua atau hari ketiga. Umumnya pada hari pertama (hari senin) pasti rasa malas mengikuti aktifitas kita. Pikiran kita pasti libur, libur dan libur.

Memang sih, setelah menghabiskan waktu santai-santai diakhir pekan, rasanya malas membayangkan harus memulai rutinitas ditempat kerja besok. Tapi semua itu bisa diatasi dengan beberapa trik berikut ini..

1. Ketika bangun dipagi hari buka jendela dan hirup udara yang masih segar. Lakukan streching dan katakan dalam hati, hari ini akan lebih baik dari kemarin!

2. Kenakan pakaian yang berwarna cerah, warna dapat mempengaruhi mood kamu lho.. warna cerah dapat membuat kamu tampil ceria.

3. Mulai merasa jenuh didepan komputer? ambil waktu 5 menit untuk beranjak dari meja.. coba sapa teman sekantor yang juga sedang break atau keluar ruangan sebentar untuk mencari suasana baru.

4. Bercanda dengan rekan sekantor bisa bikin mood membaik, asal jangan berlebihan tapi ya.

5. Minum teh. Teh merupakan pilihan untuk meningkatkan energi lebih baik dari kopi. Sebuah penelitian membuktikan minum teh hitam sebanyak 4 atau 6 kali sehari dapat menurunkan level hormon yang menyebabkan stress di tubuh.

6. Bawa lemon. Lemon mengandung vitamin c. Tidak hanya bermanfaat ketika meminumnya, tetapi juga dengan mencium aromanya dapat membangkitkan semangat dan merangsang kewaspadaan.

7. Makan cokelat. Sebutir cokelat dapat memberikan cukup endhorphin untuk membuat kamu merasa senang. Sedangkan kafein yang terkandung didalamnya dapat membuatmu terjaga.

8. Lakukan teknik akupresur. Teknik ini telah lama digunakan untuk menyembuhkan migrain, stres, dan ketegangan. Meskipun tradisi kuno ini tidak sepopuler akupunktur, keuntungannya adalah kita dapat melakukannya sendiri. Jadi, tekan atau cubit titik antara ibu jari dan jari telunjuk selama beberapa menit untuk memberikan dorongan energi cepat.

Selamat mencoba, semoga bisa dipraktekan besok di tempat kerja.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month