Share Info

4 November 2010

Bahaya Obat Pelangsing dan Penurun Berat Badan

Sekitar enam bulan sebelum menopause, yang biasa dikenal sebagai masa premenopause, wanita akan mengalami penurunan level estrogen yang mendadak.

Obat-obatan yang membuat wanita bisa menopause dini, menurut Frizar, adalah obat-obatan yang biasanya tidakdiresepkan oleh dokter. Selain faktor obat pelangsing, menopause dini juga bisa disebabkan oleh faktor makanan yang tidak sehat.

Wanita yang sudah menopause biasanya akan merasakan berbagai keluhan, baik yang jangka pendek maupun jangka panjang. Sementara untuk keluhan jangka panjang, karena menopause merupakan akibat dari kekurangan hormon estrogen, wanita menopause berpotensi mengalami osteoporosis, tulang patah, bahkan penyakit kar-diovaskuler/jantung dan pembuluh darah.

Di Indonesia osteoporosis merupakan penyebab utama patah tulang (pinggul, tulang belakang] dan nyeri sendi (lutut dan lainnya) pada wanita menopause. Selain itu, wanita yang memasuki tahap menopause berisiko meningkat secara signifikan terserang penyakit jantung koroner (PJK) akibat penurunan estrogen.

[kesmas.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month