Share Info

26 October 2010

I think I can, why not

Sepertinya tidak mudah untuk melakukan sesuatu yang besar, apalagi untuk mendapatkan hasil yang besar. Kalaulah batu sebesar itu akan berguling, mampukah satu orang anak menahan batu supaya tidak terguling seperti gambar ilustrasi ini. Barangkali kita sependapat bahwa tidak mungkin seorang anak mampu menahan batu seberat itu.

Ada banyak hal-hal besar dan berat yang harus dilakukan seseorang dalam hidupnya. Sejak kita mulai menyadari kehidupan (orang Batak bilang "mar roha"), kita dibekali kemampuan untuk melakukan hal-hal besar. Tapi tidak semua orang bisa melihat dan mengembangkan kemampuan diri untuk melakukan hal-hal besar. Malahan hanya sebagian kecil orang yang benar-benar mampu melihat potensi diri secara positif. Dan lebih kecil lagi yang mampu mengembangkan potensi dan kemampuan diri untuk melakukan hal-hal besar.

Lebih banyak orang tidak mampu melihat hal positif dalam dirinya, malahan yang bisa dilihat adalah hal-hal negatif. Akibatnya orang yang sering negative thinking, sering mengalami ketakutan-ketakutan yang tidak masuk akal. Orang yang terjebak dalam negative-thinking seringkali menularkan ketakutannya dan negative-thinking nya kepada orang-orang disekitarnya.

Sulit bagi seorang negative-thinker untuk mengatakan "Yes I can, Why not". Kosa kata dan kalimat terakhir ini sangat tidak masuk akal bagi seorang negative-thinker.

Hari ini saya jatuh menjadi negative-thinker. Konyol, stupid, itu kata yang saya berikan pada diri sendiri karena hal itu. Saya harus mengakui, saya terjebak dan menjadi lemah. Saya melakukan hal-hal bodoh yang seharusnya tidak saya lakukan.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month