Share Info

29 August 2011

Obama:memperingatkan ancaman Irene belum berakhir

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memperingatkan badai tropis Irene yang kini bergerak menuju Kanada masih mengakibatkan bahaya besar yaitu banjir dan putusnya aliran listrik.

"Banyak warga Amerika yang masih berada dalam bahaya besar banjir dan pemutusan aliran listrik yang bisa menjadi lebih buruk saat sungai-sungai meluap beberapa hari ke depan," kata Obama dalam pidatonya yang disiarkan televisi.

Obama menekankan kepada warganya bahwa meski kekuatan Irene berkurang namun bahaya belum sama sekali berakhir.

"Upaya-upaya penanggulangan bencana tengah berlangsung dan saya serukan agar warga di lokasi bencana tetap mengikuti petunjuk para petugas di lapangan," tambah Obama.

Obama menegaskan bahwa dampak bencana ini akan terasa hingga beberapa waktu lamanya dan upaya pemulihan bisa berlangsung dalam jangka waktu lama.

Menuju Kanada

Pada Minggu (28/8), kecepatan Irene sudah menurun hingga 80km per jam. Dengan kecepatan yang lambat ini, Irene diperkirakan menghantam Kanada pada Senin (29/8).

Sementara itu wartawan BBC di New York, Steve Kingstone, melaporkan badai Irene yang menghantam New York mengakibatkan kerugian hingga miliaran dolar Amerika.

Meski kerusakan akibat hantaman Irene tidak separah yang dibayangkan, tambah Kingstone, tetap saja bencana ini mengakibatkan luka mendalam bagi warga New York.

Pemerintah New York sendiri sudah mencabut perintah evakuasi 370.000 warganya dan berharap layanan kereta bawah tanah sudah bisa beroperasi kembali.

Selain itu, Bursa Efek New York juga diharapkan dapat beroperasi seperti biasa awal pekan ini.

Badai Irene sejauh ini sudah menewaskan 18 orang dan suplai listrik untuk lebih dari tiga juta orang di New Jersey, Connecticut, dan New York sempat putus.

[Source : detiknews.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month