Share Info

21 September 2011

Meminta Maaf Yang Benar Kepada Pasangan

Setiap manusia didunia ini pasti pernah melakukan kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja. Dan kesalahan ini pasti pernah terjadi dalam hubungan percintaan Anda. Permintaan maaf ini yang harus Anda keluarkan bila melakukan kesalahan. Berikut 4 cara meminta maaf yang baik dan benar.


Sadari kesalahan
Ketika Anda menyadari kesalahan yang diperbuat, maka akuilah dan mintalah maaf dengan ikhlas. Gunakan kesalahan ini sebagai kesempatan untuk belajar dan berkembang. Janganlah takut akan hukuman atau penolakan, permintaan maaf akan membuat pasangan lebih mudah untuk menerima dan memaafkan pernyataan Anda.

Akui kesalahan
Saat melakukan kesalahan, maka fokuslah pada kesalahan tersebut daripada berusaha memperbaiki kesalahan tanpa meminta maaf. Sehingga Anda tidak merasa takut dengan kesalahan Anda sendiri

Pola meminta maaf
Mulailah dengan mengakui kesalahan yang telah diperbuat. Bicaralah secara langsung dengan pasangan Anda. Kemudian ucapkanlah permohonan maaf. Jelaskan bagaimana cara Anda memperbaikinya atau berusaha untuk tidak mengulanginya lagi. Terakhir, katakan bahwa Anda mengharapkan si dia mau memaafkan Anda.

Jangan ulangi kesalahan yang sama
Jika Anda seorang yang benar-benar tulus meminta maaf, pasti Anda tidak akan mengulangi kesalahan yang sama, sehingga tidak membuat orang tersebut tidak tambah jengkel dengan Anda karena selalu mengulangi kesalahan yang sama.

Semoga dengan 4 cara diatas bisa membantu Anda dalam meminta maaf, semoga bermanfaat.

[Source : perempuan.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month