Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

December 23, 2011

Kekuata Do'a

December 23, 2011
"Katakanlah: "Ya Tuhanku, jika Engkau sungguh-sungguh hendak memperlihatkan kepadaku azab yang diancamkan kepada mereka, ya Tuhanku, maka janganlah Engkau jadikan aku berada di antara orang-orang yang zalim." Dan sesungguhnya Kami benar-benar kuasa untuk memperlihatkan kepadamu apa yang Kami ancamkan kepada mereka.
(QS Al Mukminun: 93-95)

Ramadhan itu, Rasullah keluar dari Madinah bersama 314 sahabat dengan membawa 70 ekor unta. Setiap ekor unta ditunggangi secara bergantian oleh 2 atau 3 orang. Awalnya, tidak mereka sangka akan berperang dan kaum kafir Quraisy akan mengirimkan bala tentara besar.
Begitulah, sekitar seribu personil dengan tunggangan dan persenjataan lengkap pergi dari Mekkah. Rasulullah, setelah meminta pandangan para sahabatnya, memutuskan bergerak menyonsong tentara kafir itu.

Di Badar, kedua pasukan itu bertemu. Sebelum peperangan terjadi, usai meluruskan dan menata barisan pasukan Muslimin, Rasulullah tak henti-hentinya memohon kemenangan kepada Allah. Sepanjang malam Rasulullah tetap berdiri, berdoa dengan khusyu’ (istigasah), merendah diri, seraya menengadahkan tangannya ke langit. ”Ya Allah, penuhilah bagiku apa yang Engkau janjikan kepadaku, sesungguhnya aku mengingatkan-Mu akan sumpah dan janjimu. Ya Allah jika pasukan ini hancur pada hari ini, tentu engkau tidak akan di sembah lagi, Ya Allah, kecuali memang Engkau berkehendak untuk tidak disembah untuk selamanya setelah hari ini.”

[Source : http://doa-kita.blogspot.com/]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator