Share Info

7 December 2011

Bahaya di Balik Bulu Mata Palsu

Ditempel menggunakan lem di kelopak mata Anda yang sensitif, seberapa parah bulu mata palsu bisa mengganggu mata Anda?

Make-up mata rasanya kurang lengkap tanpa sepasang bulu mata palsu. Dengan 'piranti' tambahan ini, mata memang menjadi lebih ekspresif dan riasan mata menjadi lebih menonjol. Alhasil, make-up langsung terlihat glamour hanya dengan bantuan bulu mata palsu.

Cara aplikasinya termasuk agak seram untuk para pemula, yaitu dengan membubuhkan lem, kemudian ditempelkan tepat di batas bulu mata asli dan kelopak mata. Salah tempel, mata akan terasa berat dan sepanjang hari Anda akan merasa tidak nyaman. Belum lagi ketika harus melepas bulu mata, seringkali bulu mata asli ikut tertarik dan tentu saja rasanya sakit.

Ternyata bahaya di balik bulu mata tidak hanya itu saja. Seiring bertambahnya usia, kekuatan bulu mata asli akan berkurang. Aplikasi bulu mata dalam waktu lama, dengan lem perekat yang menempel di pangkal bulu mata akan memperbesar risiko bulu mata asli ikut tercabut saat melepas bulu mata palsu.

Pada mereka yang berbulu mata halus, tipis dan jarang, hal ini bisa berarti bencana karena bulu mata akan sulit untuk tumbuh lagi. Apalagi jika usia Anda telah paruh baya. Ketahanan bulu mata seseorang memang berbeda-beda, pada orang lain yang memiliki tekstur bulu mata lebih kuat akan tidak masalah jika bulu mata tertarik.

Lem bulu mata sendiri ternyata juga bisa menyebabkan iritasi pada kelopak mata, berupa rasa gatal atau panas di kulit sekitar mata. Untuk itu, disarankan untuk tidak menggunakan bulu mata dalam waktu yang lama dan terus-menerus. Setelah pemakaian, lem bulu mata harus dibersihkan dengan seksama agar tidak tertinggal di kelopak mata.

Jika terlanjur terjadi kerusakan pada bulu mata asli, pemakaian lem dan bulu mata palsu harus dihentikan untuk sementara waktu agar bulu mata asli dapat pulih dan tumbuh seperti semula. Pada kerusakan yang sangat parah hingga terlihat gap permanen di antara bulu mata, satu-satunya jalan untuk mengembalikan kondisi ini adalah mengunjungi dokter estetika guna menumbuhkan kembali atau melakukan penanaman bulu mata. Namun mencegah selalu lebih baik, so.. batasi penggunaan bulu mata palsu Anda!

[Source : vemale]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month