Share Info

16 June 2011

BI : Hati-hati Berinvestasi Emas

Pemimpin Bank Indonesia (BI) Kediri, Jawa Timur, meminta masyarakat agar berhati-hati jika ingin menginvestasikan uangnya pada emas batangan yang saat ini mulai banyak diminati.

"Investasi emas batangan harus diperhatikan kondisi emasnya, jangan-jangan isi di dalamnya hanya besi," kata Pemimpin BI Kediri, Matsisno di Kediri, Kamis.

Ditemui dalam acara Diseminasi Perkembangan Ekonomi Daerah di wilayah kerja kantor BI Kediri, ia mengakui minat masyarakat untuk menginvestasikan sebagian uangnya pada emas cukup tinggi.

Bukan hanya di Perum Pegadaian saja yang saat ini banyak dimintai emas batangan oleh warga sebagai investasi, di beberapa bank swasta juga mulai menawarkan investasi emas.

Untuk mengantisipasi penipuan berkedok investasi emas, ia meminta masyarakat harus selektif juga memilih bank. Diharapkan, masyarakat memilih bank yang ada lembaga penjamin simpanan (LPS) jika ingin menyimpan investasi emas itu.

Di Perum Pegadaian, investasi emas batangan sudah mulai menunjukkan perkembangan cukup signifikan. Pemimpin Cabang Pegadaian Kediri, Sucipto Hadi Prayitno, mengatakan dalam satu bulan permintaan emas murni cukup besar.

Ia menyebut, permintaan yang paling besar adalah emas ukuran 5 gram dan 10 gram. Sementara ukuran lain, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram, hingga 1 kilogram masih minim. "Harga emas dipastikan akan terus naik. Untuk itu, investasi ini cukup menjanjikan," ujarnya.

[Source : republika]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month