Share Info

27 April 2011

Biografi Pangeran William

Pangeran William yang nama lengkapnya adalah William Arthur Philip Louis lahir pada tanggal 21 Juni 1982, di Rumah Sakit St.Mary's Paddington, London. Kelahirannya sebagai anak pertama dari Pangeran Charles dan Putri Diana, telah ditunggu-tunggu sejak pernikahan akbar Pangeran Charles & Puteri Diana pada 29 Juli 1981, yang digambarkan sebagai pernikahan dongeng dan disiarkan langsung oleh televisi ke seluruh dunia. Pangeran Charles mengatakan kepada wartawan yang menunggu diluar rumah sakit bahwa kelahiran anaknya membawa kejutan "luar biasa". Sang Bayi yang mulia Pangeran William adalah cucu dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip , berada di urutan kedua tahta Kerajaan Inggris setelah ayahnya Pangeran Charles.

Pada bulan Januari 1987, Pangeran William mulai bersekolah di Wetherby Pre School, sekolah khusus untuk anak laki-laki di London Barat. Pada usia delapan tahun, Pangeran William mulai sekolah di Ludgrove School di Berkshire dimana Ia tinggal selama lima tahun. Ludgrove adalah sekolah asrama bagi anak laki-laki dimana siswa belajar untuk tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang bahagia, untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi mereka serta mengembangkan kesadaran dan keperdulian terhadap orang lain di sekitar mereka.

Kemudian Pangeran William melanjutkan sekolah ke Eton School di London, terhitung 18 Perdana Menteri Inggris , termasuk Duke of Wellington, Robert Walpole dan Harold Macmilan pernah bersekolah disini.Sekolah ini memiliki tradisi militer yang telah terbentuk sejak lama. Pangeran William lulus dari Eton School dengan mendapat kualifikasi A untuk bidang geografi, biologi dan sejarah seni.

Ketika Ibunya , Diana, Prince of Wales, tewas dalam kecelakaan mobil di Paris pada tanggal 31 Agustus 1997, Pangeran William berusia 15 tahun. Pangeran Charles membertitahukan kematian Ibu mereka kepada Pangeran William dan Pangeran Harry di Balmoral Castle ketika keluarga kerajaan telah selesai berlibur musim panas. Sekitar satu juta orang berbaris di jalan-jalan di London untuk melihat iring-iringan prosesi pemakaman Puteri Diana pada awal September 1997. Pangeran William dan Pangeran Harry berjalan di belakang iring-iringan Ibu mereka menuju Westminster Abbey untuk upacara pemakaman. Kabarnya pada saat yang sama Kate Middleton menonton di televisi iring-iringan tersebut dan mengerti akan kedukaan yang dialami Pangeran William dan Harry, serta mengatakan kepada orang yang di dekatnya bahwa Kate ingin menghibur mereka (William dan Harry), dan ingin mengatakan bahwa kehidupan bisa lebih baik.

Ketika menunggu untuk mulai kuliah di Universitas, Pangeran William pergi ke Mauritius, di daratan Afrika, menghabiskan waktu dan berjalan kaki dengan angkatan darat di Belize, serta bekerja sebagai sukarelawan internasional Raleigh di Chile. Pangeran William juga paling menikmati tugas pendeknya sebagai buruh di peternakan sapi di sebelah barat Inggris dimana Ia dibayar per jam 3,20 Pounsterling dan mulai bekerja sebelum fajar bersama dengan buruh lainnya.

Pada akhirnya Pangeran William menentukan pilihannya untuk kuliah di University of St.Andrew , di pantai timur terpencil di Scotlandia. University of St Andrew populer di kalangan kelas atas. William tiba beberapa hari kemudian bersama dengan ayahnya. Pada saat itu William disambut dengan sangat sukacita oleh para mahasiswanya, dan Pangeran William mengatakan bahwa Ia ingin menjalani hitup seperti orang biasa, bertemu dengan penduduk setempat dan bersosialisasi seperti mahasiswa umum lainnya. Pada awal tahun kedua, William pindah ke apartemen sewaan bersama tiga temannya, Kate Middleton, Olivia Bleasdale, dan Fergus Boyd. Mereka bergiliran untuk memasak, meskipun Pangeran William mengaku "benar-benar tidak berguna" ketika datang ke dapur.

Pada ulang tahunnya yang ke-21 , Pangeran William berbicara tentang dirinya dan ibunya, Puteri Diana , dan untuk membela ayahnya yang dalam beberapa tahun terakhir banyak dikritik oleh publik. Pangeran William mengatakan bahwa "prinsip-prinsip pedoman dalam kehidupan harus jujur, tulus, bijaksana dan peduli", dan bahwa Ia telah belajar banyak dari ibunya, yang menggunakan posisinya untuk membantu banyak orang, sama seperti ayahnya, dan William pun berharap untuk melakukan hal yang sama. Untuk merayakan ulang tahunnya, William mengadakan pesta bertema Afrika di Windsor Castle bersama 300 teman dan keluarga. Ia agak dibayangi oleh gatecrasher, berpakaian seperti Osama Bin Laden, dan berhasil dengan pengamanan ketat dari Kerajaan.

Pada saat kembali ke Scotlandia pada musim gugur 2003, Pangeran William dan teman-2 nya pindah rumah ke sebelah barat St Andrew, Balgrove House di Estate Strathtyrum. Disana William merasa senang bisa seperti anak desa, naik bus kota dan pergi keluar dengan teman-teman, walaupun pada saat yang sama William mengatakan bahwa ia merasa kehilangan ruang dan kebebasan. Pada akhirnya Pangeran William lulus dari University of St.Andrews pada bidang Geografi, setelah sebelumnya mengambil jurusan yang sama dengan Kate Middleton yaitu Sejarah seni. Kelulusan ini membuat Pangeran William menjadi salah satu anggota kerajaan yang paling akademis setelah ayahnya Pangeran Charles lulus dari Cambridge pada masanya. Pada saat wisuda, yang juga dihadiri oleh Kate Middleton, William Wales dipanggil ke mimbar , karena Ia beken di University of st Andrew, oleh Kanselir St Andrews Sir Kenneth Dover ,dan Ia datang dengan kepala tertunduk. Selama kuliah di St Andrews, Kate Middleton dan Pangeran William tidak mendapat perhatian dari media, dan itu berubah setelahnya.

Sebagai pewaris tahta kerajaan di urutan kedua, Pangeran William akan menjadi kepala Angkatan Bersenjata. Pergi ke Sandhurst untuk pelatihan adalah awal dari karir militer Pangeran William dan bagian penting dari karirnya sebagai pewaris tahta. Semoga menjadi Raja yang baik hati.

[Source : id.shvoong.com]

1 Comment:

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month