Share Info

20 September 2010

Batasan Obrolan Rumah Tangga Dengan Sahabat

Wanita seringkali mencurahkan masalahnya dengan sahabat terdekat. Tak jarang masalah rumah tangga pun menjadi topik yang hangat. Padahal, ada batasan-batasan dalam membicarakan masalah rumah tangga.


Memang tak mudah menemukan batasan masalah apa yang bisa diungkap dengan sahabat, dan masalah mana yang tak seharusnya menjadi konsumsi publik. Berikut tips untuk membatasi curhatan rumah tangga Anda pada sahabat, seperti yang dikutip dari sheknows.

Membuat batasan sehat
Saat bersama pasangan, usahakan untuk tidak membicarakan sesuatu yang pribadi. Tak perlu membicarakan kekurangan suami, atau 'kehidupan ranjang' Anda secara detail. Bertukar pikiran dengan sesama ibu rumah tangga boleh saja, namun jangan sampai membuka 'aib' keluarga Anda. Hal itu akan menjadi senjata yang menyerang Anda juga seluruh keluarga.

Jangan mendengar terlalu detail
Batasan sehat juga berarti Anda pun berhak untuk menolak mendengar permasalahan sahabat terlalu detail. Beri pengertian pada sahabat Anda bahwa ada hal-hal yang tak pantas diungkapkan ke orang lain. Hal ini juga bisa mengajarkan sahabat Anda untuk membuat batasan sehat itu.

Jika memang Anda perlu berbagi masalah rumah tangga, pilihlah orang-orang yang paling dekat, misalnya keluarga. Menyewa konsultan pernikahan juga bisa menjadi tempat berbagi serta mencari solusi yang tepat bagi masalah pernikahan Anda. (wolipop.com)

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month