Share Info

25 October 2011

Sepak Bola Lucu: Saling Bunuh Diri

Kejadian kocak ini terjadi pada kompetisi antarnegara Karibia. Kompetisinya bernama Shell Carribean Cup 1994 yang diikuti 19 negara. Kompetisi dibagi enam grup dan salah satu grup (Grup 1) terdiri dari Barbados, Grenada, dan Puerto Rico.

Ada satu aturan yang kelak menimbulkan kelucuan itu, yaitu bahwa jika suatu pertandingan harus diselesaikan dengan perpanjangan waktu (extra time) setelah 90 menit skor imbang, setiap gol yang dicetak akan dihitung sebagi 2 gol. Masalah ini jadi krusial ketika di pertandingan terakhir, Barbados harus menghadapi Grenada yang sudah sekali menang melawan Puerto Rico 2-0. Sedangkan Barbados sendiri kalah 0-1 dari Puerto Rico.


Peluang Barbados maju ke babak berikutnya tergantung pada hasil melawan Grenada. Itu pun dengan catatan, harus menang minimal 2-0. Beruntung hingga menit ke-83 mereka sudah unggul 2-0. Namun tak lama kemudian Grenada bisa mencetak gol sehingga jadi 2-1. Jika hasil ini berlangsung sampai pertandingan usai, meski menang Barbados akan tersisih karena Grenada menang selisih gol (3-2) sedangkan Barbados 2-2.


Upaya mencetak tambahan gol dirasa akan sulit karena Grenada bertahan total. Frutrasi dengan kondisi itu, pemain belakang Barbados sengaja mencetak gol ke gawang sendiri. Dengan begitu, skor menjadi 2-2 dan pertandingan harus diselesaikan dengan perpanjangan waktu 30 menit. Mereka berpikir, dengan tambahan waktu 30 menit, peluang mencetak gol akan lebih besar ketimbang berusaha dalam waktu lima menit tersisa. Apalagi satu gol di extra-time dihitung dua gol.


Rupanya Grenada tahu mereka terancam. Mereka tidak mau ada babak extra-time. Satu-satunya peluang adalah mereka harus kalah dari Barbados sehingga skor jadi 2-3. Dengan kekalahan ini Grenada yang berhak maju ke babak berikutnya karena berarti memiliki selisih gol 4-3 dibanding Barbados yang akan menjadi 3-3. Karena itu Grenada pun harus membuat gol bunuh diri..


Akan tetapi Barbados mencium gelagat itu. Maka mereka pun berusaha agar pemain Grenada tak melakukan gol bunuh diri! Kelucuan terjadi karena, justru pemain Barbados yang berjaga di gawang Grenada supaya tim lawan tak kebobolan.


Aksi lucu itu harus berakhir ketika wasit meniup peluit panjang dan pertandingan dilanjutkan dengan babak extra time. Di babak ini Barbados sukses dengan skenarionya. Mereka mencetak satu gol yang dihitung dua gol sehingga mengakhir pertandingan dengan kemenangan 4-2. Mereka berhak maju ke babak berikutnya dengan selisih gol 4-3 dibanding Grenada 4-4. Taktik yang tak pantas ditiru karena jauh dari spirit kejujuran dan sportivitas.

[Source : andriewongso.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month