Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

July 16, 2012

Situasi yang Membuat Pria Bohong pada Istrinya

July 16, 2012
Diam-diam, suami kadangkala berbohong kepada istrinya. Tapi, kebohongan ini ada alasannya sehingga mereka mencoba menyembunyikannya dari istri. Situasi tertentu membuat suami melakukan tindakan tertentu tanpa istri merasa tahu.


Menurut penelitian Dr. Kamal Khurana, seorang konselor hubungan, kebohongan pria biasa terjadi dalam kondisi sebagai berikut:
  • Ada masalah dalam pernikahan. Konflik itu biasa dalam rumah tangga. Namun kalau cekcok cenderung tidak terselesaikan juga, pria kadang harus ambil “langkah seribu” untuk menenangkan diri.  Di sinilah pria mulai terganggu dan lebih baik berbohonga agar tidak tambah merasa tertekan dengan keadaan.
  • Bohong karena melakukan perselingkuhan. Bisa jadi karena kehidupan rumah tangga terasa membosankan, pria mengambil hubungan bersama wanita lain. Dan, ini pasti akan ditutupi dari istrinya.
  • Berbohong karena ingin melakukan eksperimen seksual. Ini bukan dalam rangka selingkuh dengan wanita lain untuk jangka panjang. Melainkan, pria kadang punya keinginan menikmati hubungan seksual dengan wanita selain istrinya. Jadilah kemudian terjadi hubungan layaknya suami istri dengan wanita nakal, seks dengan rekan kerja, dan sebagainya.
  • Pria merasa sisi emosionalnya kurang diperhatikan. Pria sebenarnya juga sama seperti wanita. Dia ingin diperhatikan perasaannya dan berharap bisa saling berbagi. Tapi, kalau itu tidak digubris istri, pria juga akan menghabiskan waktunya dengan orang-orang yang bisa memahami perasaannya. Dan, istri tidak dilibatkan dengan aktivitas suami.
  • Pria berbohong karena adanya contoh di masa lalu. Bayangan masa lalu mungkin menjadi pemicu pria berbohong dalam rumah tangga.  Contoh tersebut mungkin dilihatnya dalam kehidupan kecilnya saat tinggal bersama orang tua. Aktivitas orang tua yang baik dan buruk bisa menjadi stimulan bagi anak untuk meniru hal yang sama di saat dewasa.
  • Pria berbohong disebabkan istri yang juga suka berbohong. Tidak sedikit pula pria terpaksa berbohong untuk mengimbangi kebiasaan istrinya yang berbohong. Misalnya diam-diam istri memakai uang keluarga untuk membeli barang yang kurang berguna. Pria pun bisa melakukan hal yang sama.
  • Pria berbohong untuk tujuan perceraian. Mungkin karena sudah tidak nyaman lagi dengan kehidupan keluarga, pria menggunakan teknik curang untuk membuat istrinya cemburu dan meminta cerai. Kebohongan itu sengaja ditunjukkan dengan cara halus.
[Source : http://sidomi.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator