Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

March 01, 2012

44% Wanita Tidak Bahagia Tanpa Make-up

March 01, 2012
Pernahkah Anda merasa panik dan tidak nyaman saat keluar rumah lupa memakai maskara atau lip gloss? Jika iya, Anda tidak sendiri.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harris Interactive dari The Renfrew Center Foundation, sebuah lembaga penelitian tentang pendidikan, pencegahan, dan kesadaran gangguan makan menemukan hasil yang mengejutkan saat wanita tidak menggunakan make-up. Seperti dilansir Shape, dari studi tersebut terungkap, 44 persen wanita merasakan hal negatif saat mereka tidak menggunakan make-up.

Survei tersebut meneliti 1,292 wanita yang berumur 18 tahun ke atas. Ditemukan, 16 persen wanita mengaku merasa tidak menarik ketika wajahnya polos tanpa make-up. 14 persen merasa malu dan 14 persen lainnya merasa terkspos dan 'telanjang' tanpa riasan wajah.

Studi ini juga mengungkapkan, hampir setengah wanita suka merias diri dan rata-rata sejak umur 11 atau 13 tahun telah menggunakan make-up. Direktur dari The Renfrew Center Foundation, Adrienne Ressler mengungkapkan, hal itu menunjukkan ketergantungan wanita dengan blush on dan lipstik sebagai 'selimut' wajahnya.

"Orang terpisah dari tubuhnya. Kebanyakan orang dibombardir dengan banyaknya imej tubuh yang sempurna, sehingga kita kehilangan sinyal dengan tubuh kita sendiri, kita kehilangan kontak dengan diri sejati kita," pungkas Ressler.

Bentuk apresiasi The Renfrew Center Foundation tentang kurangnya kepercayaan diri wanita tersebut, organisasi tersebut membuat kampanye yang mempromosikan imej tubuh yang sehat dan memberikan dukungan bagi mereka yang memiliki masalah gangguan makan (eating disorder). Dengan kampanye 'Barefaced & Beautiful, Without & Within', wanita diajak lebih mencintai diri mereka sendiri.

[Source : wolipop.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator