Share Info

25 January 2012

Tolok Ukur Baru tentang Kepuasan Seksual

Penelitian yang dilaporkan pada jurnal Archives of Sexual Behavior ini menemukan bahwa pria maupun wanita lebih puas saat berhubungan seks karena cinta dan komitmen, meskipun mereka tidak terlalu banyak bersenang-senang di tempat tidur.

Sebagian besar penelitian soal fungsi seksual dan fokus pada kepuasan biasanya tergantung pada orgasme, ujar peneliti Kyle Stephenson, kandidat profesor di University of Texas.

Namun, setiap orang yang melakukan seks memiliki alasan yang berbeda tidak hanya kepuasan fisik, kata Stephenson. Studi ini ingin mencari tahu apa saja alasan yang mempengaruhi kepuasan seseorang dalam berhubungan seks.

Ilmuwan bertanya kepada 544 mahasiswa pria dan wanita, sebagian besar dari mereka heteroseksual, untuk mencari tahu motivasi dan kepuasan seksual seseorang.

Pria yang melakukan hubungan seks untuk meningkatkan kepercayaan diri ternyata kurang terpuaskan jika dibandingkan pria yang melakukan itu untuk mendapatkan barang, bantuan atau sumber daya lainnya.

Di sisi lain, perempuan memiliki jangkauan kepuasan yang lebih luas. Hubungan antara cinta atau komitmen dengan kepuasan kurang kuat muncul pada perempuan dibandingkan pria. Kaum hawa ini melakukan hubungan seks untuk menampilkan sesuatu kepada pasangan seperti rasa terima kasih atau permintaan maaf.

Seperti pria, perempuan yang melakukan hubungan seks untuk meningkatkan percaya diri cenderung tidak terpuaskan. Ini sama seperti perasaan untuk mendapatkan pengalaman baru atau perasaan tertarik.

Ilmuwan tidak terlalu yakin mengapa lebih banyak faktor yang mempengaruhi kepuasan perempuan dibandingkan pria. Mungkin, perempuan bertindak sebagai penjaga hubungan seksual di banyak hubungan, ujar Stephenson.

[Source : http://petiknews.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month