Share Info

22 October 2012

Trik Tumbuhkan Gairah Seks Usai Persalinan

Ilustrasi
Berbagai alasan dilontarkan kaum wanita untuk menyatakan malas bercinta dengan suami usai melahirkan. Mulai dari organ intim yang belum pulih dengan baik hingga turunnya gairah karena kesibukan mengurus si bayi.

Nah, bagaimana mempercepat pemulihan mood dan kondisi badan agar bisa kembali menikmati aktifitas intim?

Setelah melahirkan, hubungan seks boleh dilakukan setelah masa nifas atau 40 hari pascapersalinan. Para ahli kebidanan dan kandungan menganjurkan, hubungan seks boleh dilakukan dalam 4-6 minggu pascapersalinan.

Menunda hubungan intim hingga selesai masa nifas memberikan kesempatan pada tubuh ibu untuk menyembuhkan diri serta mengembalikan keadaan rahim dan vagina seperti keadaan sebelum hamil. Hal ini biasanya terjadi lebih cepat jika ibu menyusui. Lakukan hubungan intim dengan lebih berhati-hati dan memperhatikan 10 hal ini:

Waktu yang tepat
Lelah atau capek adalah masalah terbesar perempuan seusai melahirkan. Untuk itu, bila memungkinkan, cari waktu untuk bermesraan dengan pasangan di siang hari kala bayi sedang tidur. Pada siang hari, biasanya suami dan istri belum terlalu kelelahan sehingga bisa lebih menikmati hubungan seks.

Lubrikan
Keringnya organ intim ibu bisa diatasi dengan pemberian lubrikan khusus. Dengan begitu, tak terjadi rasa sakit ketika hubungan terjadi. Ini juga demi mencegah traumatik melakukan hubungan intim berikutnya dengan suami.

Foreplay
Penting melakukan foreplay sebelum penetrasi. Bahkan secara psikologis, perempuan seusai melahirkan memerlukan pemanasan yang lebih panjang. Dengan kata lain, pihak suami harus lebih sabar memperlakukan istri sebelum bercinta dalam kondisi pasangan hidup belum lama melahirkan.

Posisi
Tahan dulu keinginan untuk melakukan hubungan seks dengan posisi favorit karena posisi paling baik bagi ibu seusai melahirkan adalah woman on top. Posisi ini memungkinkan istri dapat mengontrol laju dan dalamnya penetrasi.

Kontrasepsi
Jangan lupa menggunakan kontrasepsi untuk mencegah kehamilan dengan jarak terlalu dekat. Biarkan organ intim dan stamina mengalami pemulihan terlebih dulu.

Senam
Ibu perlu melakukan latihan kegel setelah melahirkan untuk memperkuat otot dasar panggul dan mengembalikan kekencangan otot otot di vaginanya.

Nutrisi
Cukupi kebutuhan nutrisi ibu setiap hari sesuai anjuran dokter. Hal ini penting untuk vitalitas. Kalau badan lemas, otomatis gairah bercinta juga lemas. Kalau badan bugar, biasanya lebih mudah membangkitkan gairah.

Nikmati spa
Manjakan diri ibu di spa. Hal ini kerap kali ampuh mengubah pandangan negatif karena runtuhnya kepercayaan diri, seperti merasa tak seksi lagi, menjadi gemuk, hingga menganggap diri tak lagi menarik di depan suami.

Peran suami
Suami sebaiknya mampu memahami secara emosional kebutuhan istri setelah melahirkan. Misal, mendampingi istri saat menyusui atau mengurus bayinya, mau bangun tengah malam, ikut bantu menggendong, dan memijat istri kala capek. Ini akan membuat istri senang, nyaman, dan lebih percaya diri.

Komunikasi
Tingkatkan intensitas komunikasi yang intim oleh kedua pasangan. Dengan ini, diharapkan kedua belah pihak merasa saling membutuhkan dan menjadi jauh lebih dekat lagi sehingga keduanya sama sama merasa nyaman dan bahagia.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month