Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

January 03, 2012

Terdapat Dua Bakteri pada Ayam di Amerika

January 03, 2012

Menurut sebuah survey yang dijalankan oleh sebuah lembaga konsumen, kebanyakan ayam yang dijual di toko-toko Amerika Serikat ternyata mengandung Salmonella dancampylobacter yang menyebabkan penyakit yang dibawa oleh makanan.

Laporan dari survey ini akan diangkat di Consumer Report Magazine pada Januari 2010 yang akan datang. Laporan ini akan menjelaskan bagaimana dua pertiga dari ayam-ayam yang didapatkan dari toko-toko diseluruh Amerika Serikat mengandung bakteri yang dapat menyebabkan tifus tersebut.

Untuk melakukan survey terhadap ayam ini, Consumer Report memborong 382 ayam dari 100 supermarket, mass merchandiser, gourmet dan toko makanan alami di 22 negara bagian, yang kemudian dianalisis oleh laboratorium luar. Tes tersebut menemukan 62 persen ayam mengandung campylobacter, 14 persennya mengandung salmonella, 9 persen bersih dari dua gangguan bakteri dan hanya 34 persen dari sampel yang terbebas dari kedua patogen tersebut.

Penemuan lembaga non-profit tersebut ini mengingatkan kepada para konsumen untuk tidak lengah dan tetap memasak ayam dengan temperatur minimum 165 derajat fahrenheit atau 74 derajat celcius dan jangan sampai kuah dari ayam mentah mengenai makanan lain.

[Source : melindahospital.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator