Share Info

11 January 2011

Waspada! Sariawan Tak Kunjung Sembuh


Kondisi mulut, lidah, gigi, maupun gusi bisa menjadi indikator ampuh untuk mendeteksi gangguan kesehatan. Contohnya saja sariawan yang biasanya disebabkan kurangnya konsumsi vitamin C atau tak sengaja menggigit lidah . Namun jika sariawan tak kunjung sembuh, waspadalah.

Sariawan yang disebabkan kurang vitamin C biasanya akan sembuh sendiri dalam waktu 1-2 minggu. Namun jika sariawan tak sembuh-sembuh, bahkan jika jumlahnya bertambah banyak dan berubah warna menjadi putih bisa berindikasi gangguan kesehatan.

Menurut Profesor Bidang Kedokteran Gigi Klinis dari University of California, Susan Hyde, sariwan yang tak kunjung sembuh, terutama yang ada di bawah lidah, bisa berindikasi pada gejala kanker mulut. Cara mengatasinya hanya dengan pendeteksian dini.

Hyde menjelaskan, di Amerika Serikat, hanya 35% pengidap kanker mulut yang berhasil sembuh. Supaya tidak terlambat, segeralah berkonsultasi dengan dokter jika mengalami gejala di atas. Semakin cepat kanker terdeteksi, maka tingkat kesembuhannya akan semakin tinggi.

[Source : PreventionIndonesia]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month