Share Info

6 January 2011

Kualitas Tidur Pengaruhi Kulit Anda

Bagaimana dengan kualitas tidur Anda? Tidur tidak hanya mengistirahatkan tubuh namun juga mempengaruhi permukaan kulit. Karenanya penting bagi Anda untuk memperhatikan beberapa hal sebelum mengistirahatkan mata agar kulit selalu sehat dan terlihat segar. Berikut ulasan Patricia Farris, MD., dari Universitas Tulane, Los Angeles, Amerika Serikat, akhir pekan lalu.


1. Tidur Telentang.

Farris menjelaskan beberapa posisi tidur tertentu bisa membuat kulit wajah seseorang lebih cepat berkeriput. Karenanya, Ia menyarankan agar mengambil posisi tidur terlentang. Menurutnya, jika Anda tidur tengkurap atau menyamping maka dikhawatirkan akan membentuk garis kerutan pada bagian wajah dan mata. Bahkan garis itu bisa membekas secara permanen.

Tapi, Faris mengingatkan, jika Anda sudah telanjur menyukasi posisi tidur tengkurap atau menyamping disarankan menyiasatinya dengan sarung bantal berbahan satin. Tekstur yang halus itu bisa mengurangi risiko kerutan pada wajah.

2. Betulkan Posisi Kepala Anda

Usahakan posisi kepala Anda lebih tinggi dari jantung. Sehingga ketika bangun, mata tidak terlihat bengkak. Sebab cairan dalam tubuh tidak menumpuk di sekitar wajah.

3. Tidak Mengonsumsi Kafein maupun Alkohol

Jangan mengonsumsi minuman atau makanan yang mengandung kafein seperti kopi, cokelat, dan alkohol, terutama tiga sampai lima jam sebelum tidur. Itu semua bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak.

4. Matikan Telivisi Anda

Biasakanlah untuk mematikan televisi saat Anda ingin tidur. Kebiasaan itu penting karena cahaya televisi bisa membuat mata merasa harus terus terjaga jika Anda belum mematikannya. Apalagi jika kamar Anda dilengkapi layar kaca itu.

Jika kualitas tidur Anda baik, niscaya kesegaran tubuh dan kulit Anda pun didapat.

[Source : preventionindonesia]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month