Share Info

14 January 2011

Kegagalan Awal Dari Keberhasilan

Pada beberapa kasus, ada beberapa orang yang takut gagal sebelum bertindak. Sikap ini jelas sangat tidak baik untuk perkembangan mental seseorang. Yang lebih tragis lagi, banyak orang pintar yang mengalami kegagalan hnaya karena selalu dibayangi rasa takut gagal. Tidak jarang orang yang tidak terlalu pintar malah bisa meraih kesuksesan karena keyakinan dan rasa percaya diri yang cukup tinggi.

Seorang ahli jiwa mengatakan bahwa orang-orang yang mampu bertarung melawan jaman hanyalah orang-orang yang percaya diri, agresif, sedikit nekad, pandai bicara yang dipadu dengan pengetahuan yang memadai dan memiliki performance yang bagus.

Sedangkan orang yang pintar tetapi tidak pandai mempresentasikan kepandaiannya sehingga sulit sekali menggapai sukses. Jika anda termasuk orang yang takut gagal dan sulit merefleksikan kepandaian anda maka kini saatnya merubah hal tersebut. Janganlah anda sia-siakan waktu yang berharga dengan berbagai macam ketakutan. Untuk itu sebaiknya anda simak trik di bawah ini.

Yang pertama adalah jangan pernah takut gagal karena jika anda tidak takut gagal maka akan diasumsikan dengan percaya diri. Sikap ini merupakan modal dasar seseorang untuk menggapai sukses. Karena orang yang percaya diri dan tidak takut gagal adalah orang-orang yang menghargai kemampuannya.

Sedangkan orang yang takut gagal dan tidak percaya diri hanyalah orang-orang pengecut yang selalu meragukan kemampuan dirinya. Percayalah jika anda percaya diri maka orang akan tertarik untuk memperhatikan anda sehingga anda akan lebih unjuk kemampuan anda.

Paculah semangat anda dengan mengisi hari-hari anda pada kegiatan yang berkualitas. Anda tidak kan menghasilkan apa-apa dengan hanya bermenung diri. Jangan lupa, anda kembangkan pergaulan anda seluas-luasnya. Jika anda hanya mengurung diri saja maka orang tidak akan pernah tahu bahwa anda juga memiliki kepandaian.

Jangan terlalu birokratif. Sikap ini hanya akan membuat anda selalu merasa ragu dan terpatok pada berbagai macam peraturan. Jadi cobalah bersikap lebih berani dan sedikit nekad. Karena di saat itu, biasanya muncul kekuatan dari alam bawah sadar yang membuat anda berani mengeksploitasikan kemampuan.

Dalam melakukan apapun, jangan mengandalkan kekuatan berpikir anda semata. Anda bisa padukan dengan inovasi dan kreatifitas anda. Selain itu, anda jangan pernah takut untuk dikritik. Mendengar dan menerima kritik merupakan salah satu cara agar anda bisa mengkoreksi kekurangan anda.

Kegagalan selalu menghantui hidup anda, ayo jangan hanya meratapi dan menjauh tapi hadapilah dengan segala daya dan kemampuan anda sehingga rasa percaya diri untuk meraih kesuksesan dalam hidup anda berkobar kembali. Belajar serta analisa hal-hal sebelumnya yang membuat anda tidak bisa mencapai hasil maksimal dan ubah strategi. Selamat mencoba!

[Source : asiangirlstyle.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month