Share Info

15 January 2011

Jika Pindah Kerja Jadi Pilihan Anda

Ada beberapa alasan mengapa anda memutuskan untuk pindah pekerjaan. Mungkin dari persaingan rekan kerja yang membuat anda tidak betah di kantor atau mungkin ingin mencari pekerjaan yang lebih baik dari yang pekerjaan yang lama.

Sebaiknya anda pikirkan dengan matang dalam memutuskan apakah anda siap untuk meninggalkan pekerjaan lama dan mengambil pekerjaan baru? Apakah langkah yang akan anda lakukan tepat. Karena jika anda pindah kerja maka anda harus menyesuaikan pekerjaan yang baru dan anda dituntut untuk dapat menguasai pekerjaan baru dengan cepat.

Kemungkinan hasil kerja yang anda lakukan pada pekerjaan yang dulu akan terlihat setengah-setengah dan anda tidak dapat menguasai suatu pekerjaan secara utuh.Ada beberapa keuntungan dan kerugian pada saat anda akan pindah kerja.

Memang keuntungan anda pindah kerja sangat banyak, misalnya saja anda mempunyai relasi yang lebih banyak lagi dan anda mempunyai banyak referensi serta pengalaman pekerjaan yang lebih banyak.

Tetapi jangan salah relasi yang sudah anda bina pada pekerjaan yang lama, kemungkinan besar akan terputus. Andapun harus membina hubungan dengan rekan kerja dan relasi kerja mulai dari nol. Dan anda harus pintar-pintar menyesuaikan dan membawa diri anda terhadap lingkungan kerja yang baru.

Ada hal lain yang mungkin anda temui pada saat anda pindah kerja. Keahlian anda dalam menangani pekerjaan yang dulu akan pudar dan anda tidak dapat mengasah keahlian anda dalam suatu bidang.

Jika anda dapat mengasah keahlian anda dengan baik maka secara otomatis banyak perusahaan yang menginginkan anda untuk bekerja pada perusahaannya. Hal ini juga dapat menjadi pertimbangan bagi pimpinan di perusahaan yang akan anda masuki.

Jika keputusan anda sudah bulat untuk pindah kerja, maka sebaiknya anda harus berpamitan kepada atasan anda secara baik-baik. Jangan pergi begitu saja tanpa memberi kabar kepada atasan anda, karena akan memberikan image yang tidak baik untuk nama baik anda.

[Source : asiangirlstyle.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month