Share Info

26 July 2010

Disorot Sering Bolos, Anggota Dewan Mulai Rajin


Disorot karena sering bolos sidang, anggota DPR pun berubah rajin. Pada sidang paripurna DPR pada Senin (26/7), jumlah anggota dewan yang hadir sebanyak 407 orang dari jumlah angota dewan sebanyak 560 orang.

"Kita mulai sidang jam 10.00 pagi. Memang masih ada anggota yang telat datang, " kata Wakil Ketua DPR Pramono Anung yang memimpin sidang tersebut di gedung DPR, Senin (26/7).

Pantaun Tempo di ruang sidang DPR, tak seperti biasanya, ruang sidang sering kosong, hari ini ruang sidang tampak ramai. Pramono mengakui, peningkatan kehadiran ini tak lepas dari sorotan masyarakat soal kerajinan anggota Dewan. "Kalau memang ruang publik dibuka seluas-luasnya kemudian ada kritik kepada anggota dewan yang malas, membolos, dan lain sebagainya, saya yakin mereka juga bisa diperbaiki," kata politisi PDIP ini.

Lagipula, kata dia, rapat paripurna wajib dihadiri anggota dewan. Kalau masih mau menjadi anggota dewan, mereka wajib menghadiri rapat paripurna. Hal itu diatur dalam UU MD3 (MPR/DPR/DPD/DPRD). "Dalam tata tertib, mereka wajib untuk hadir," kata Pram

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month