Share Info

25 May 2010

Gunung Barujari Meletus Kembali

Aktivitas Gunung Barujari (Baru Jadi) yang terletak tepat ditengah Danau Segara Anak (Gunung Rinjani - Pulau Lombok) menunjukkan peningkatan. Asap putih letusannya terlihat membubung dari kejauhan.
Sejak pertengahan April 2010 lalu, aktivitas anak Gunung Rinjani ini menunjukkan peningkatan. Saat itu, letusan gunung setinggi 150 meter dari permukaan Danau Segara Anak ini mencapai diatas 1.000 meter. Sejak itu, selang beberapa hari, gunung Barujari ini terus meletus. Kendati demikian, status Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) ini masih siaga satu. Artinya, gunung ini masih aman untuk didaki. Tetapi pengunjung dilarang untuk mendekati Danau Segara Anak. Kendati demikian, animo pengunjung TNGR tetap saja tinggi.
Letusan yang terjadi kemaren lebih besar dibanding sebelumnya. Buktinya, asap putih yang mengepul terlihat sampai Kota Mataram. Tak heran, para pegawai di lingkup Pemda KLU sempat terhenyak melihat letusan Gunung Barujari dari kejauhan.
Kendati demikian, aktivitas Gunung Barujari ini dinilai masih dalam batas normal alias tidak berbahaya. Malah aktivitas seperti ini dilihat sebagai pertanda bahwa Gunung Barujari akan membaik. Pasalnya, rencana pendakian internasional yang akan diadakan BTNGR positif akan digelar Bulan Juli 2010 mendatang.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month