Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

July 01, 2013

Sakit Hati

July 01, 2013
Tidak ada satu orangpun di dunia ini yang tidak pernah merasakan yang namanya sakit hati, entah sakit hati karena ditinggal pacar hehehehehehehe….atau sakit hati karena mendapat omongan kurang enak dari orang lain, tetapi intinya bahwa sakit hati sangat tidak mengenakan.

Tetapi pernahkah kita berpikir untuk mencar jalan keluarnya, atau mencari jawabannya sendiri, mengapa hati kita gampang sekali sakit hati?


Sulit memang, dan saya kira jarang sekali orang yang mau mencari jawabannya, karena orang yang sakit hati lebih cenderung menyalahkan orang lain tanpa mau meng-introspeksi dirinya sendiri. Kebanyakan manusia ketika disakiti atau tersakiti akan melampiaskan sakit hatinya dengan perbuatan atau prilaku yang diluar kewajaran.
Sahabatku, sebenarnya orang yang mudah sakit hati adalah orang yang tidak mampu mengelola sifat sabar, sabar dalam menghadapi setiap kejadian yang menimpa dirinya, bagaimana? tanya pada anda sendiri! benar kan? anda kurang sabar? hehehehehe…..


Semestinya sebagai manusia yang mengakui adanya Tuhan, sudah sepantasnya bahwa setiap kejadian yang menimpa diri kita, entah itu kejadian buruk ataupun kejadian mengenakan akan diterimanya dengan lapang dada, karena setiap kejadian pasti akan membawa suatu manfaat untuk kelanjutan hidup kita dimasa depan.


Itu adalah penyebab yang pertama, dan penyebab yang kedua adalah kenapa kita gampang sekali sakit hati padahal kita sudah dengan sabar meladeni setiap kejadian yang ada, jawabannya adalah satu yaitu sebagai manusia kita sangat mungkin untuk merasa tinggi hati atau merasa bahwa diri kita lebih berharga dari orang lain, sehingga kita sangat mungkin untuk memandang rendah orang lain, ketika sikap ini sudah melekat pada diri kita maka kita sebagai manusia akan selalu mengharapkan penghargaan dari orang lain. Nah disaat penghargaan itu tidak didapat maka kecenderungan untuk sakit hati akan sangat mungkin terjadi.
bagaimana? benar kan?

Sahabatku ketahuilah bahwa hidup ini singkat, apalah gunanya kita mengingat-ingat kejadian yang membuat kita sakit hati, apalagi hanya karena persoalan sepele, hidup ini jauh lebih penting untuk selalu mempersoalkan hal-hal kecil, masih banyak yang harus dikerjakan, bukan. Jadilah orang yang Pemaaf, jangan selalu menunggu orang meminta maaf kepada anda, Salah ataupun benar apa yang sudah anda lakukan, adalah lebih baik bila kita meminta maaf terlebih dahulu agar segala beban dan persoalan tidak menghalangi hari-hari anda.

[Source : http://aguskusuma.blogdetik.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator