Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

July 18, 2013

Alasan Pengusaha Sukses Bangun Lebih Pagi

July 18, 2013
Saat menjalankan bisnis, waktu yang Anda miliki setiap hari sepertinya tak pernah cukup dan cenderung kurang. Memanfaatkan kekuatan di pagi hari dapat menjadi kunci untuk meningkatkan produktivitas Anda, khususnya dalam berbisnis.

Bahkan seperti dilansir dari Entrepreneur.com, Presiden Starbucks Michelle Gaas selama 15 tahun menjalani hidup teratur guna meningkatkan produktivitas pribadi sekaligus bisnis yang dikembangkannya.

Dia diketahui selalu mengatur alarm agar bangun jam 04:30 untuk berolahraga dan menyegarkan pikiran. Pada pukul 6:00 pagi, dia bekerja untuk bisnisnya selama satu jam sebelum keluarganya bangun.

Ahli manajemen waktu Laura Vanderkam menyoroti beberapa alasan yang bisa membuat pagi hari menjadi waktu special bagi para pengusaha. Menurut penulis buku Most Succesful People Do Before Breakfast ini, berikut tiga alasan yang membuat para pengusaha sukses bangun pagi-pagi:

1. Bangun pagi memberi peluang untuk melakukan banyak hal penting
Hari-hari seorang pengusaha cenderung berlalu dengan cepat. Jika Anda menunggu hingga siang atau sore hari untuk melakukan sesuatu yang bermakna bagi bisnis Anda, maka Anda akan kehilangan banyak peluang.

Membaca sebelum memulai aktivitas juga dapat membantu Anda menambah informasi dan pengetahuan bisnis. Melakukannya di pagi hari dapat sangat mendorong bisnis Anda.

2. Bangun pagi memberi dorongan yang lebih kuat untuk beraktivitas
Bangun pagi bisa memberikan lebih banyak motivasi dalam menjalankan usaha, meski Anda bukan tipe orang yang sulit bangun pagi.

Dengan motivasi dan kemauan yang kuat karena tak terburu-buru di pagi hari, Anda mampu mengatasi berbagai kegiatan bisnis seharian. Bertemu rekan bisnis, membuat keputusan penting dan lainnya akan menguras energi Anda. Namun bangun pagi bisa menjaga energi Anda stabil hingga selesai bekerja.

3. Bangun pagi bisa menjaga mood kerja Anda seharian
Terlambat bangun dan tergesa-gesa menyiapkan keperluan kantor akan membuat mood Anda menurun seharian. Hal ini dapat mengganggu produktivitas Anda saat menjalankan usaha.

Bangun pagi bisa membuat Anda memulai hari dengan lebih menyenangkan. Dengan begitu, menjalankan bisnis akan terasa lebih ringan.

[Source : enterpreneur.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator