Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

January 15, 2015

Pemburu Harta Karun Temukan Kapal Misterius di Danau Michigan

January 15, 2015
Kapal misterius
Di bawah gelombang dingin Danau Michigan, terletak sebuah kapal karam yang sudah menua. Papan kayu yang bertatahkan kerang zebra coklat dan abu-abu, memperlihatkan sisa-sisa kapal abad ke-17 yang disebut Griffin.

Penjelajah Perancis saat itu René-Robert Cavelier, Sieur de La Salle membangun Griffin pada tahun 1679, tapi pada saat itu juga hilang di Danau Michigan, masih pada tahun yang sama.

Pada tahun 2011, para pemburu harta karun Michigan, Kevin Dykstra dan Frederick Monroe menemukan kapal karam, saat mencari emas seharga US$2 juta dari kapal karam yang menyeberangi Danau Michigan di tahun 1800-an.

Sonar yang mereka gunakan menangkap sebuah benda aneh di dasar danau, dan Dykstra menyelam ke dalam air untuk mengambil video.

"Aku tidak pergi menyelam dengan harapan melihat kapal karam," kata Dykstra Live Science. Ketika ia dan Monroe kemudian Ulasan video, mereka menyadarinya, kapal yang difilmkannya tersebut mungkin Griffin.

Tetapi para ahli lain tidak yakin bahwa itu adalah Griffin. Sebaliknya, mungkin sisa-sisa kapal, setelah "mesin uap menjadi lebih ekonomis untuk beroperasi," kata Brendon Baillod, seorang Great Lakes sejarawan yang telah menulis makalah ilmiah tentang Griffin.

Penemu bangkai kapal setuju bahwa, butuh lebih banyak bukti yang diperlukan.

"Ini benar-benar menarik, ini adalah beberapa gambar yang rapi. Bisakah kita menyebutnya Griffin Tentu saja tidak? Bukan denngan sedikit informasi--tetapi ini sangat menarik," kata Dykstra.

Sekitar 30 petualang mengklaim telah menemukan Griffin, biasanya oleh kebetulan.

Negara bagian Michigan memiliki aturan yang menyatakan bahwa, artefak yang ditemukan di atas tanah negara, termasuk tanah di bagian bawah Great Lakes, adalah milik negara. Oleh sebab itu, kedua orang yang diduga menemukan Griffin ini tidak berencana untuk kembali, kini arkeolog negara yang berwenang menuntaskan penemuan tersebut.

Sekitar 1.500 bangkai kapal telah ditemukan di dasar Danau Michigan, dan tidak jelas apakah salah satunya adalah Griffin.


[Source : http://exspresiku.blogspot.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator