Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

June 25, 2014

Sikap Buruk Pria Tak Percaya Diri

June 25, 2014

Setiap perempuan tentu menginginkan hubungan yang bahagia dengan pria yang tepat. Tapi, bagaimana jika kita terjebak dengan pria yang salah?

Ada beberapa hal yang membuat seorang pria merasa insecure, atau merasa tidak aman dengan dirinya. Salah satunya adalah rasa kurang percaya diri.  Bisa jadi, ia merasa kita lebih sukses darinya atau kita terlalu cantik untuknya. Masalahnya, rasa insecure  ini cenderung membuat si dia memiliki tujuh sikap buruk ini:

1. Posesif
Kadar cemburunya sangat tinggi. Setiap malam ia akan selalu mengecek agenda kita untuk esok hari. Setiap jam ia akan menelepon dan menanyakan kita berada di mana. Kalau sampai kita pergi  di luar sepengetahuannya, si dia pun langsung ngambek. Bukan hanya itu, ia juga menuntut harus tahu semua password setiap akun kita, mulai dari email hingga media sosial. Setiap ada pesan dari pria lain, ia akan dengan sigap menginterogasi kita. Bahkan yang lebih parah, ia akan menuduh kita berselingkuh.

2. Egois
Si dia hanya melihat setiap hal dari sudut pandangnya dan tidak dapat melihat dari sudut pandang orang lain. Ia juga hanya memikirkan kepentingan pribadinya. Tidak mudah untuk berdiskusi dengannya, karena ia akan berusaha keras agar kita menuruti pendapatnya. Misalnya saja, setiap kencan selalu ia yang menentukan tempat tanpa pernah bertanya pada kita. Karena menurutnya pendapatnyalah yang paling tepat.

3. Anda hanya miliknya
Kita selalu dilarang pergi dengan teman-teman, termasuk dengan sahabat terdekat. Bawaannya selalu curiga, bahkan saat sedang meeting  untuk urusan kantor. Semenjak menjadi kekasihnya, seluruh hidup kita seakan hanya didedikasikan untuk pasangan. Jangan heran, jika lama-kelamaan, teman-teman mulai menjauh dan menghilang. Kalau sudah begini, kita akan merasa sendirian, terasing, dan terisolasi dari pergaulan.  Efek yang lebih buruknya, karena merasa sendirian, kita akan mulai bergantung pada si dia dan sulit melepaskannya.

4. Cuek dan tak peduli
Hubungan kita dan si dia seperti bukan sepasang kekasih, karena ia tak suka pergi bersama ke tempat-tempat keramaian. Bahkan, ia enggan turut hadir bersama kita dalam acara keluarga atau acara penting lainnya, seperti pernikahan sahabat. Tak seperti pria kebanyakan yang akan dengan senang hati untuk berbaur dengan orang-orang terdekat kita. Tak heran kalau kita sering merasa seperti perempuan lajang tanpa pacar.

5. Selalu merendahkan
Pria ini selalu merasa dirinya paling hebat. Di matanya, apa pun yang kita lakukan selalu salah. Ia tak pernah mengucapkan kalimat-kalimat positif untuk kita, tapi justru tak segan mengeluarkan kata-kata kasar yang merendahkan. Curhat dengannya, bukannya melegakan hati dan mendapat saran yang membangun semangat, tapi malah membuat kita hilang motivasi.

6. Kasar
Hati-hati lho, kasar tak hanya diungkapkan secara fisik tapi juga bisa dilakukan secara mental. Biasanya pria tipe ini sangat moody, satu hal kecil bisa menyulut emosinya dan kemudian ia akan menyalahkan kita sebagai penyebabnya. Ia akan merasa puas saat melihat kita terpojok dan tertekan. Karena dengan begitu, ia merasa berkuasa. Efek terburuknya, hal ini tentu bisa mengganggu psikologis kita. Bukan tak mungkin kita akan merasa tak berarti hingga depresi.

7. Selingkuh
Kejujuran dan kesetiaan adalah faktor penting dalam sebuah hubungan. Jika si dia berselingkuh, itu berarti ia tak lagi menghargai perasaan kita. Biasanya saat ketahuan, ia akan memohon maaf dan minta diberi kesempatan. Tapi, umumnya kejadian ini akan terus berulang. Karena ia merasa tak aman dengan  hubungannya bersama kita, maka ia berusaha menunjukkan bahwa ia mampu menyakiti kita.


[Source : tabloid nova]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator