Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

February 06, 2013

20 Persen Mimpi Kita tentang Pasangan

February 06, 2013
Apa yang menjadi obyek mimpi Anda? Mungkin Anda tak pernah mengingatnya, namun mayoritas mimpi kita adalah tentang pasangan dan situasi buruk dalam pekerjaan. Persentase keduanya sama, yaitu 20 persen, demikian menurut sebuah studi dari Jerman yang diterbitkan di jurnal Dreaming.

Ada penjelasan ilmiah mengenai kecenderungan ini.

"Alam bawah sadar kita akan memproduksi mimpi apa pun yang dirasa sesuai pada waktu tersebut. Jika ada sesuatu yang perlu kita ketahui atau pahami, kita akan memimpikannya," ungkap Cindy Nodland, PhD, terapis mimpi dari Denver, Colorado, AS.

Biasanya, pasangan memang memainkan peran yang cukup besar dalam mimpi. Tetapi hal ini bukan disebabkan sehari-hari kita menghabiskan begitu banyak waktu dengan pasangan. Menurut Nodland, mimpi kita sering menggambarkan masalah yang belum terpecahkan, dan perasaan-perasaan kita. Dua hal itulah yang kerap terjadi ketika berkaitan dengan hubungan dengan pasangan. Dan, memahami makna mimpi tentang pasangan akan membantu hubungan Anda menjadi lebih sehat.

Agar Anda lebih memahami mimpi-mimpi Anda, Nodland menyarankan untuk membuat jurnal mimpi. Letakkan jurnal ini di samping tempat tidur supaya Anda mudah melakukannya. Catat siapa "pemain" dalam mimpi Anda, situasinya, acara, hingga perasaan Anda dalam mimpi tersebut.

"Bagian paling penting adalah perasaan yang Anda miliki dalam mimpi tersebut," tambahnya. "Apakah Anda sedih? Takut? Cemburu? Perasaan tersebut seringkali memberikan Anda petunjuk terbesar mengenai pesan dari mimpi itu sendiri."

Namun, tim peneliti menyatakan bahwa masih dibutuhkan studi lebih lanjut untuk mengungkap alasan Anda memimpikan pasangan. Mereka juga perlu memelajari faktor-faktor yang mungkin memengaruhi kesinambungan antara mimpi dan realita sebenarnya. Untuk itu, peneliti perlu menghubungkan frekuensi mimpi tentang pasangan dengan frekuensi keintiman atau pertengkaran Anda dan pasangan dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, kalau 20 persen dari mimpi adalah mengenai pasangan, dan 20 persennya lagi mengenai situasi buruk di tempat kerja, lalu apa obyek lain dari mimpi kita (berdasarkan penelitian ini)?

    5 persen tentang jatuh dari langit ke bumi, seringkali setelah melompat terlalu tinggi
    5 persen tentang selebriti yang memberikan tips-tips mengurus rumah
    10 persen tentang gigi tanggal
    2 persen tentang kehamilan mendadak
    1 persen tentang melahirkan bayi yang merupakan versi kecil dari aktor Benicio del Toro
    7 persen tentang ice cream sundae
    10 persen tentang kembali ke sekolah
    10 persen tentang kembali kuliah
    10 persen tentang nasihat penting dari kerabat yang sudah meninggal, dan tidak Anda ingat ketika Anda bangun.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator