Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

December 24, 2014

Jaga Kebersihan Dan Hindari Stress Mampu Menghilangkan Bau Ketiak

December 24, 2014
Ilustrasi
Perkara yang mudah namun jika dibiarkan secara berlanjut bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang, terutama ketika beraktifitas, bergaul dan berinteraksi sosial. Bau ketiak yang berlebih menimbulkan bau badan yang aromanya menyengat. Penggunaan parfum serta wewangian dengan jumlah yang banyak sebenarnya belum tentu menyelesaikan bau ketiak. Perihal ini sebenarnya relative, pada awalnya wangi parfum atau deodorant hanya dapat membantu sementara saja, jika tidak diatasi dengan cara yang lebih intensif lagi.

Siapa pun yang memiliki masalah memalukan ini akan gencar untuk menghilangkan bau ketiak. Kulit ketiak seringkali rentan dengan bau tak sedap. Produksi keringat yang meningkat,menyebabkan udara lembap berkumpul sehingga sel-sel kulit mati bercampur dengan berbagai bakteri pada kulit. Kondisi semacam ini terjadi ketika seseorang banyak melakukan berbagai aktifitas aktif sehari-sehari. Tentunya setiap orang tidak menginginkan hal ini terjadi pada kulit ketiak mereka.

Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Cara Aman

Tidak selamanya penggunaan deodorant atau parfum dapat maksimal menghilangkan bau ketiak. Kandungan zat kimia deodorant bisa menimbulkan efek samping pada kulit, jika termasuk jenis kulit yang sensitif. Usahakan penggunaan deodorant tidak terlalu sering, kita dapat menggantinya dengan cara yang lebih natural dan aman bagi kulit seperti:
1. Menjaga kebersihan dengan rajin mandi 2 kali sehari.
2. Menggunakan bahan-bahan alami seperti tawas, air cuka putih atau baking soda yang dilumuri pada kulit ketiak setelah mandi.
3. Mengkonsumsi makanan yang sehat dengan menghindari jenis makanan berlemak yang dapat memicu penimbunan minyak berlebih.
4. Menjaga kebersihan pakaian.

Hindari Stress Dapat Menghilangkan Bau Ketiak

Kedengarannya memang simple namun stress memang sering dialami oleh setiap orang. Tahukah kita, bahwa stress dapat memicu aktifitas keringat berlebih sehingga terjadi bau ketiak. Menghindari stress merupakan salah satu cara menghilangkan bau ketiak. Pikiran yang ruwet dan terlalu berat memicu adanya penurunan mood sehingga yang ada rasa kelelahan berlebih. Disitulah aktifitas keringat dan minyak bermunculan yang menempel pada kulit khususnya ketiak. Dengan meringankan beban pikiran, serta merileksasikan otak, setidaknya mengurangi stress. Sehingga tubuh tetap segar dan terjaga kesehatannya. Menghilangkan bau ketiak juga dilakukan dengan memelihara organ tubuh kita dari hal yang lembab. 

[Source : artikelkesehatand.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator