Share Info

14 November 2014

Pakai Atribut Merah Pertanda Wanita sedang Bergairah, Mitos atau Fakta?

Dalam urusan ranjang, warna merah kerap dikaitkan dengan kondisi wanita yang tengah bergairah. Disebut-sebut jika wanita sengaja menggunakan gaun atau pakaian merah, maka para suami sebaiknya bersiap-siap untuk menerima ajakan sang istri bercinta malam ini.

Memang benar adanya jika warna merah berkaitan dengan gairah wanita. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Personality and Psychology Bulletin menemukan bahwa bagi para wanita, berpakaian merah memang menjadi salah satu indikasi meningkatnya gairah seksual mereka. Dalam hubungan dengan pasangan pun, warna merah dikaitkan dengan sifat pasangan yang lebih protektif.

"Secara ilmiah warna merah memang sangat atraktif sehingga ketika wanita menggunakan pakaian ataupun lipstik warna merah, pria cenderung lebih menginginkannya," tutur Sally Agustin PhD, founder Design with Science, dikutip dari Prevention. 

Agustin menjelaskan, secara biologis, wajah dan leher yang memerah menjadi salah satu ciri alamiah yang dimiliki manusia ketika mereka bergairah, misalnya ketika sedang berciuman. Bahkan banyak studi menemukan kulit wanita akan lebih memerah ketika mereka sedang berada dalam pertengahan siklusnya, yang berarti mereka berada dalam masa subur.

"Di masa lalu, ketika seseorang melihat sesuatu berwarna merah hal itu berkaitan dengan adanya seseorang yang terluka atau sedang duel sengit dengan musuh. Artinya, ada energi atau keinginan kuat yang disimbolkan oleh merah, termasuk gairah ketika di ranjang," papar Agustin.

Meski demikian, Agustin menekankan bukan berarti ketika wanita tak menggunakan atribut berwarna merah, ia sedang tidak bergairah untuk Anda ajak bercinta. Sebab, pada dasarnya keinginan bercinta pasangan suami istri dipengaruhi oleh faktor fisik dan psikis masing-masing pasangan.

"Penggunaan atribut warna merah hanya salah satu indikasi saja. Meski si dia menggunakan atribut dengan warna pucat sekalipun, bisa saja saat itu ia juga tengah bergairah," tandas Agustin.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month