Share Info

10 October 2014

Studi Mengatakan, Sebaiknya Wanita Tak Mengenakan Bra

Ilustrasi Bra
Sebuah studi mengatakan bahwa memakai bra untuk melindungi dan menopang payudara bukanlah gaya hidup yang baik. Apa pasal? 

Studi yang berlokasi di Perancis ini berlangsung selama 15 tahun, dan akhirnya menemukan ide baru bahwa bra bisa membahayakan wanita. “Secara medis, psikis, dan anatomi tubuh, payudara wanita tidak mendapatkan manfaat positif dari pemakaian bra. Sebab, pemakaian bra memaksa tubuh melawan gravitasi,” ujar Jean-Denis Rouillon, Profesor, University of Franche-Comté in Besançon, pada France Info dan dikutip Huffington Post.

Berlokasi di sebuah rumah sakit universitas, Rouillon mengukur payudara dan mempelajari 300 responden wanita dengan kisaran usia 18 sampai 35 tahun. Selanjutnya, beberapa dari responden di minta untuk tidak mengenakan bra selama satu tahun.

Hasilnya, mereka yang tak mengenakan bra memiliki payudara lebih kencang dan sehat, dibandingkan yang tetap rutin mengenakan bra. Ini dibuktikan dengan ukuran puting yang lebih tinggi sebanyak 7 milimeter dan payudara mereka ditemukan lebih kenyal.

Lalu, responden yang diminta untuk mengenakan bra secara rutin mengaku sering mengalami nyeri punggung dan payudara terasa mengendur dari waktu ke waktu.


Salah satu responden yang selama setahun tak mengenakan bra, Capucine Vercellotti (28), dalam kurun waktu tersebut mengaku tubuhnya lebih segar, lebih mudah bernafas, dan merasa sehat. “Awalnya memang agak aneh. Sebab, saya terbiasa mengenakan bra setiap hari. Namun, lima menit setelah mulai tak mengenakan bra, saya tak merasakan kejanggalan. Saya tak memiliki masalah tanpa bra,” katanya kepada Agence France-Presse.

Namun demikian, Rouillon tidak menyarankan semua wanita yang membaca hasil studi ini untuk semerta-merta langsung tak mengenakan bra. Sebab, penelitiannya ini tidak melibatkan semua perwakilan dari populasi wanita di dunia.

Bagaimana menurut Anda, lebih baik mengenakan bra atau tidak sama sekali?

[Source : huffington post]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month