Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

July 10, 2014

Wanita Memang Sulit Setara dengan Pria

July 10, 2014
Ilustrasi Pria tidak setara dengan Wanita
Dibandingkan dengan dua generasi sebelumnya, saat ini kesempatan seorang wanita untuk meniti karier pada berbagai bidang yang dianggap domain pria semakin terbuka lebar. Seorang wanita bahkan bisa menjadi presiden.

Meski demikian, benarkah wanita sudah setara dengan pria? Ternyata tidak juga. Faktanya, selalu ada standar ganda untuk pria dan wanita. Tak percaya? Simak beberapa hal berikut ini.

1. Tidak boleh terlalu banyak pasangan
Pria yang memiliki banyak pasangan kerap dimaklumi oleh lingkungan sekitarnya. Sementara itu wanita yang mendapat label "murahan" karena melakukan perselingkuhan, kerap ditolak oleh lingkungannya.

2. Rumah berantakan
Jika kondisi rumah berantakan, tudingan tidak bisa mengurus rumah sering diarahkan kepada wanita. Tak dipungkiri kaum wanita adalah pihak yang paling sering membereskan rumah. Jika ada waktu yang tersisa untuk dinikmati para wanita setelah bekerja dan mengurus anak, maka tugas itu adalah bersih-bersih rumah.

3. Kelebihan berat badan
Meski pria dan wanita sama-sama juga dihakimi karena bentuk tubuhnya, penelitian menunjukkan bahwa wanita yang kegemukan lebih merasakan tekanan sosial untuk menurunkan berat badan ketimbang pria.

4. Berterus terang
Seorang wanita yang mengungkapkan pikirannya secara terbuka kerap dianggap sebagai orang yang arogan dan agresif. Sementara jika pria yang melakukannya akan dianggap memiliki sifat kepemimpinan.

5. Tak punya anak
Wanita yang memutuskan untuk tak memiliki anak akan dinilai sebagai "egois" karena mereka melupakan kodratnya sebagai wanita. Orang di sekitarnya juga akan menyampaikan bahwa mereka akan menyesali keputusannya. Sebaliknya dengan pria, mereka punya kekuasan untuk menentukan kapan dan berapa ingin punya anak.


[Source : the huffington post]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator