Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

July 14, 2014

"Kecanduan" Jatuh Cinta?

July 14, 2014
Jatuh cinta adalah hal luar biasa dan mengharukan. Tak peduli sudah berapa kali Anda merasakannya, jatuh cinta selalu menghadirkan pengalaman yang berbeda. Tak heran banyak orang yang adiktif terhadap perasaan ini. Apakah Anda salah satu di antara mereka yang kecanduan jatuh cinta? Coba kenali tanda-tandanya seperti yang terungkap berikut ini.

1. Selalu mendadak cintaKehadiran cinta memang tak bisa diatur dan direncanakan. Maka dari itu, saat merasa tertarik pada seseorang, pastikanlah apakah perasaan itu cinta yang sesungguhnya atau sekadar daya tarik sesaat?
Memang benar, saat berhadapan dengan persoalan perasaan, wanita lebih emosional dibandingkan rasional. Namun, di tengah gejolak emosional yang Anda hadapi, usahakan untuk menyelipkan pemahaman rasional, agar hidup senantiasa seimbang.

2. Selalu menyatakan perasaan terburu-buru
Menyatakan perasaan pada pria incaran, tak bisa dilakukan secara impulsif, dan hanya berdasarkan getaran serta debaran hati yang berpacu seru saat dekat dengannya. Sebaliknya, Anda harus mengenal si dia lebih baik dan lebih nyata, baru kemudian secara terbuka mengatakan rasa cinta Anda padanya.


3. Selalu membicarakan masa depan terlalu cepat
Jangan pernah membicarakan rumah idaman, jumlah anak, pesta pernikahan, dan masa depan pada pria yang baru saja dekat dengan Anda. Mengapa? Si dia akan mengambil langkah seribu untuk menjauh dari Anda.


4. Selalu menggantungkan kebahagiaan
Anda menggantungkan kebahagian hidup pada pasangan yang baru Anda kenal, membuat dirinya seakan-akan bertanggung jawab penuh pada Anda, sedangkan hal yang demikian adalah tidak benar. Jangan pernah menggantungkan masa depan dan kebahagiaan pada orang lain, walau pada seseorang yang Anda cinta sekalipun.  


5. Selalu mengabaikan kehidupan pribadi 
Anda berhenti bersosialisasi dengan sahabat atau kolega baik, pulang kerja lebih awal demi menjemput sang kekasih baru, dan rela menciptakan 1001 macam alasan untuk mengutamakan pasangan. Jika tak ingin menyesal dan kecewa, sebaiknya jangan terlalu berlebihan di awal hubungan.


6.  Selalu menghiraukan perasaan si dia
Anda jatuh cinta padanya, tapi apakah dia merasakan hal yang sama? Coba perhatikan sikapnya saat bertemu dengan Anda, apakah selalu ingin pulang cepat-cepat? Saat berbicara lewat telpon, apakah si dia seperti selalu tergesa-gesa ingin mengakhir percakapan?

Buka mata dan telinga Anda, jangan “termakan” oleh perasaan sendiri hingga melupakan perasaan si dia yang sesungguhnya.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator