Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

June 25, 2014

Jika Ingin Langgeng, Suami Istri Harus Rajin Saling Berpegangan Tangan

June 25, 2014
Berpegangan tangan
Percayakah Anda bahwa terkadang ada beberapa hal yang dianggap sepele bisa membuat perbedaan besar terhadap kualitas hubungan Anda dan suami. Apa sajakah itu? Berikut adalah delapan kiat yang dirangkai oleh seorang psikolog, Dr Mark Goulston, agar gelora rumahtangga terus  bergairah hingga waktu memisahkan.

1. Tidurlah pada waktu yang sama setiap malamIngat awal hubungan Anda, ketika Anda tidak bisa menunggu untuk pergi ke tempat tidur dengan satu sama lain untuk bercinta? Dengan pergi tidur pada waktu yang bersamaan, bahkan jika salah satu pasangan bangun kemudian untuk melakukan hal-hal lain, sementara pasangan mereka tidur, kecuali satu atau keduanya benar-benar lelah.

2. Habiskan waktu bersama-samaUsai pesta pernikahan, tantangan lain yang dihadapi oleh pasangan pengantin baru adalah beradaptasi pada kelebihan dan kekurangan pasangan yang baru terkuak setelah tinggal satu atap. Nah, untuk meredam perbedaan, sediakanlah waktu berdua untuk beraktivitas bersama. Namun, kunci utama dalam menjaga kelanggengan rumahtangga lainnya adalah kebebasan melakukan hobi masing-masing.

3. Berpegangan tanganSalah satu “sinyal” yang merefleksikan pasangan suami istri berbahagia atau tidak adalah cara mereka berjalan berdua. Pasangan yang saling menyayangi satu sama lain, umumnya selalu berpegangan tangan, atau setidaknya berjalan berdampingan.

4. Membangun kepercayaan dan menerima kekurangan pasangan                              Jika terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat, pasangan yang berbahagia tak mengulur waktu untuk membiarkan kondisi jadi semakin panas dan sarat argumen. Sebaliknya, mereka lekas saling memaafkan dan memiliki rasa percaya yang tinggi.

5. Jangan mencari kekurangan pasangan Salah satu hal yang paling mudah dilakukan adalah mencari kesalahan dan kekurangan seseorang. Jika Anda ingin memiliki rumahtangga yang harmonis, hadapi kekurangan dan kelebihan pasangan dengan bijak. Saat komunikasi dengan suami sedang kurang baik, jangan terburu-buru curhat dengan keluarga atau sahabat wanita Anda.

Ingat, jangan pernah mengumbar-umbar kekurangan suami pada orang lain. Percayalah, bukan suami Anda yang akan dianggap buruk, tapi Anda bakal dicap dua kali lebih buruk dari kekurangan suami yang membuat jengkel tersebut.

6. Biasakan untuk saling berpelukan  
Tahukah Anda bahwa kulit manusia memiliki “daya ingat” terhadap segala sentuhan, mulai dari sentuhan baik hingga sentuhan buruk. Maka dari itu, biasakan diri untuk sering memeluk pasangan dengan kasih sayang, agar kulit Anda dan pasangan mengingat bahwa sentuhan yang tercipta merupakan refleksi rasa cinta yang abadi.

7. Biasakan untuk mengatakan "I love you" dan  jangan pelit pujianJangan berat mengutarakan kasih sayang Anda pada pasangan, baik lewat pujian atau kata-kata manis dan romantis. Selain itu, mencium kening suami, juga merupakan salah satu cara yang baik untuk dapat memulai hari, agar Anda dan suami bekerja lebih semangat dan menjaga mood baik dalam menjalani rutinitas harian, yang terkadang bisa begitu menjenuhkan.

8. Banggalah pada pasangan Mengucapkan selamat atas pencapaiannya di kantor, atau memberikan kejutan pada pasangan, diklaim sama ampuhnya dengan menjaga kontak fisik seperti berpelukan atau bergandengan tangan.

[Source : aplus.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator