Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

November 14, 2013

Perempuan Juga Sering Memperhatikan "Aset Kembar" Milik Perempuan Lainnya

November 14, 2013
Ilustrasi
Mungkin tidak heran juga ya, ternyata bukan hanya pria yang menghabiskan waktu untuk melihat payudara perempuan. Ups… ternyata perempuan juga lho. Ketika ditunjukkan gambar seorang perempuan, baik pria maupun perempuan, menghabiskan lebih banyak waktu melihat payudara dan pinggang daripada wajah.

Demikianlah kesimpulan dalam jurnal Sex Roles, untuk melihat seberapa lama mereka melirik gambar payudara tersebut. Peneliti di University of Nebraska, Lincoln, merekrut 65 mahasiswa (29 perempuan dan 36 laki-laki), dan meminta mereka untuk melihat 30 gambar 10 wanita berbeda. Foto-foto tersebut dimanipulasi untuk menampilkan jenis tubuh yang berbeda.

Tidak hanya menghabiskan lebih banyak waktu memeriksa tubuh daripada wajahnya, tetapi laki-laki dan perempuan tersebut juga menghabiskan waktu untuk lebih terfokus pada payudara yang lebih besar, pinggang kecil, dan pinggul besar.

Tunggu dulu, berarti ini bertentangan dengan hasil penelitian di Inggris yang menemukan bahwa 70 persen pria memperhatikan mata perempuan sebelum fitur tubuh lainnya. Namun faktanya adalah, pria mungkin tidak mau mengakui bahwa mata mereka sebenarnya langsung terarah ke payudara perempuan.

Mungkin sedikit agak tidak sopan bila langsung melihat lurus ke dada seorang wanita dalam kehidupan nyata. Namun bila disodori foto, pasti semua mata langsung fokus ke payudara. Menurut penelitan ini, bukan hanya pria yang fokus pada payudara. Perempuan pun diduga demikian.

 [Source : : Intisari Online]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator