Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

September 13, 2013

Menebak Perasaan Seseorang dari Tulisan Tangannya

September 13, 2013
Mungkin Anda sering menebak-nebak perasaan pasangan karena takut mau bertanya. Melalui tulisan tangan, Anda bisa menebak apa yang sedang dirasakan seseorang saat itu. Bagaimana caranya? Seperti yang dikutip dari buku 'Kaya dengan GraphoSelling' karya Yosandy LS, hal ini bisa diketahui dengan memintanya menulis. Untuk itu, sediakan kertas polos dan pulpen standar. Ingat, harus pulpen standar, hindari memakai boxy atau faster. Kemudian minta orang tersebut menulis hingga setengah halaman. Jika sudah, bacalah perasaannya dengan tahap-tahap berikut ini.

1. Ketebalan Tulisan Tidak Teratur
Coba perhatikan ketebalan tulisannya teratur atau tidak, apakah dia menulis ditekan atau sedikit mengambang? Atau bahkan tidak teratur, ada tulisan yang tebal tapi sebagian menipis. Jika ketebalan tulisan tidak teratur berarti penulisnya sedang mencemaskan sesuatu. Semakin gelisah perasaan penulisnya, tebal-tipisnya tulisan semakin terlihat. Umumnya, penulis sedang merasa gelisah, tegang, stres, atau kemungkinan terpengaruh obat-obatan atau minuman beralkohol.

2. Tulisan Sangat Tipis
Jika penulis menggoreskan pulpen tanpa ditekan sehingga tidak merasakan efek pulpen di bagian belakang kertas saat diraba berarti ia sedang dalam keadaan sakit atau lemah. Ia sedang merasa lesu, lelah, atau tidak bersemangat. Jika memang terbiasa seperti itu menandakan bahwa sang penulis memiliki mempunyai sifat penakut, tidak bisa sendirian, serta penurut.

3. Tulisan Tidak Terlalu Tipis
Bila seseorang menulis dengan pulpen tanpa ditekan, tidak merasakan efek pulpen di bagian belakang kertas saat diraba, tapi tulisannya masih terlihat tebal tandanya sang penulis kurang bergairah menggapai tujuan, entah masalah pekerjaan atau lainnya. Umumnya, seseorang dengan yang cara menulis seperti ini memiliki pemikiran cerdas dan kreatif. Sayangnya, ia tidak bisa beradaptasi saat harus ada di tengah-tengah penulis yang memiliki tulisan tebal.

4. Tulisan Tebal
Jika seseorang menulis dengan menekan pulpennya tapi tidak terlalu 'jeplak' di bagian belakang kertas itu tandanya ia sedang bersemangat. Ia memiliki semangat kuat untuk mengerjakan suatu hal. Jika tulisannya selalu tebal seperti ini berarti ia memiliki sifat tegas, gigih, ambisius, egois, mau berjuang, dan tingkat libidonya tinggi.

5. Tulisan Sangat Tebal
Berbeda bila tulisannya sangat tebal dan tercetak jelas di balik kertasnya. Jika ia menulis dengan pulpen terlalu ditekan berarti ia sedang dalam keadaan stres dan cemas. Anda perlu bertanya dengan hati-hati atau menjaga jarak jika orang tersebut menulisnya sangat ditekan bahkan hingga merobek kertasnya. Tekanan seperti ini menunjukkan bahwa ada masalah serta ketidakjujuran dari penulisnya.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator