Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

August 19, 2013

Romantisme di Tempat Kerja

August 19, 2013
Sebuah penelitian menemukan bahwa generasi Y berpikir romantisme di tempat kerja bisa meningkatkan kinerja dan perilaku mereka di tempat kerja. 
 
Romantisme di tempat kerja, bisa meningkatkan gairah kerja?

Berdasarkan sebuah penelitian di Amerika Serikat, 84% karyawan yang berusia 18 - 29 tahun menyatakan bahwa mereka mau berkencan dengan partner kerja mereka. Sementara sekitar 71% orang mengatakan bahwa romantisme di tempat kerja adalah hal yang positif dan dapat meningkatkan kinerja serta perilaku mereka di tempat kerja. 

Orang-orang yang sudah berusia di atas mereka tidak setuju dengan hal ini. Hanya 29% dari para karyawan dengan usia 46 - 65 tahun mau berkencan dengan partner kerja mereka. Sementara 90% dari mereka berpendapat bahwa hal ini cenderung berdampak buruk dan tidak memberikan manfaat. 

"Hal pertama yang terlihat adalah adanya perbedaan pendapat di antara dua generasi," kata Dean Debham, presiden dan CEO Workplace Options pada News. 

"Generasi Y melihat bahwa hubungan romantis di tempat kerja bisa memberikan dampak yang buruk jika tidak dijaga dengan baik," katanya. 

Jean Baur, seorang penasihat karir dan penulis buku "Job Interview Answers that Work" mengatakan bahwa generasi Y mungkin lebih bersedia menjalin hubungan romantis dengan teman kerja karena mereka berada pada tingkat permulaan karir. 

"Karyawan yang mendewasa seiring waktu akan berpendapat bahwa berkencan dengan teman kerja bisa jadi berbahaya, jika tidak sangat bodoh, dan mereka tahu ketika mereka mendapatkan pekerjaan yang bagus, mereka tak akan mau kehilangan pekerjaannya," kata Baur, seperti dilansir oleh Times of India. 

"Generasi Y memiliki sedikit komitmen bahwa mereka akan menetap pada sebuah perusahaan dalam waktu yang lama. Mereka berpikir bahwa jika sesuatu terjadi, maka mereka bisa menemukan pekerjaan lain," tambahnya.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator