Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

June 28, 2013

Reaksi pada Otak dan Tubuh Wanita Ketika Mencapai Orgasme

June 28, 2013
Orgasme masih menjadi topik paling menarik dalam diskusi maupun penelitian soal seks. Berbagai riset dan pembahasan tentang orgasme pun memberikan ragam informasi unik seputar 'fase tertinggi' dalam aktivitas bercinta ini. Beberapa penelitian berhasil mengungkap apa yang sebenarnya terjadi pada otak dan tubuh wanita saat mengalami orgasme. Ini pemaparannya, seperti dikutip dari Women's Health Mag.

1. Otak Dinonaktifkan
Saat orgasme, otak akan 'berhenti' berfungsi untuk sementara waktu. Amygdala, bagian pada otak yang berhubungan dengan rasa takut dan gelisah akan dinonaktifkan ketika wanita mencapai klimaks. Hal itu terungkap lewat sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Groningen, Belanda. Bahkan gerakan tubuh Anda saat orgasme dilakukan secara tak sadar, menurut yang terlihat dari scanning otak.

2. Otot Tubuh Bergerak dengan Sendirinya
Tubuh akan mengalami tahapan yang dinamakan myotonia saat orgasme. Myotonia adalah kondisi dimana otot-otot tubuh akan mengalami kejang karena aktivasi otot vagina. Menurut studi yang dilakukan peneliti seks William Masters dan Virginia Johnson, itu menyebabkan otot pada kaki, tangan, leher, perut dan wajah menegang. Di waktu yang sama, terjadi juga kontraksi pada vagina. Namun penelitian masih belum yakin apa yang menyebabkan tubuh menjadi kejang dan pada beberapa wanita, kondisi tersebut tidak terjadi.

3. Tubuh Menahan Urin dengan Sendirinya
Ketika mencapai klimaks, tubuh melepas hormon antidiuretik yang membuat Anda tidak akan bisa buang air kecil setelah bercinta. Jadi tidak perlu panik jika Anda merasa ingin buang air kecil, tapi urin tak juga keluar. Juga jangan mengejan agar urin keluar karena bisa menyebabkan saluran kencing dan kandung kemih luka. Pelepasan urin akan normal dengan sendirinya dalam beberapa waktu.

4. Tubuh Jadi Terasa Tidak Berdaya
Area genital atau Miss V juga memberikan respon dengan berkontraksi dan melepaskan energi seksual yang sangat kuat sehingga membuat Anda merasa seperti tak berdaya. Kontraksi otot Miss V ini biasanya menimbulkan sensasi tersendiri pada Mr. Happy pasangan.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator