Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

June 10, 2013

Kesehatan Wanita bisa Terganggu karena Kekasihnya

June 10, 2013
Ilustrasi
Berpacaran tak selalu bagus untuk kesehatan. Berpacaran bisa juga mengganggu kesehatan.

Jika wanita berpacaran dengan pria dan mengalami pengalaman seperti di bawah ini, waspada dengan kesehatan Anda seperti dikutip YourHealth, Sabtu (8/6/2013):

1. Cemburu buruk buat kesehatanCemburu tak hanya buruk buat emosi, tapi juga memberikan dampak yang mengejutkan buat kesehatan Anda.
Biasanya wanita merasa stres, marah, dan takut ketika pasangannya membuatnya cemburu. Menurut Dr Jane Flemming, ramuan yang mematikan dari emosi dan stres, kemarahan dan ketakutan merupakan campuran yang tak ingin Anda coba.
Perasaan ini bisa membuat tekanan darah Anda meningkat, begitu juga denyut jantung dan adrenalin. Kecemburuan dianggap bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh dan bisa menyebabkan insomnia.

2. Suasana hati yang buruk yang disebabkan buruknya hubunganApakah pacar Anda membuat Anda kesal, marah-marah atau dongkol? Berhati-hatilah jika seperti itu.
Meskipun gangguan itu hanya omelan kecil, tampaknya cukup berbahaya. Semakin Anda gelisah, tak sabar, dan mudah marah, maka kesehatan Anda bisa terganggu karena mereka bisa menurunkan mood Anda dan membuat Anda menjadi cemas.
Pada gilirannya Anda kemudian lebih rentan terhadap infeksi karena sistem kekebalan Anda mengalami depresi.

3. Jangan bertengkarSebuah studi di Michigan menemukan, wanita yang marah selama perkelahiannya dua kali berisiko meninggal karena penyakit jantung, kanker, dan stroke.

4. Sulit tidur

Tidur pria bisa seperti bayi, sementara wanita yang meringkuk di tempat tidur bisa terbangun karena hubungannya dengan kekasihnya.
Penelitian telah menemukan bahwa orang-orang yang sedikit-sedikit bangun, sebanyak 12 persen lebih mungkin meninggal selama periode 25 tahun dibandingkan dengan orang yang tidur enam sampai delapan jam tidur per malam.

5. Banyak makan
Ketika Anda sedang berpacaran, ada kecenderungan Anda makan lebih dari biasanya. Ketika dia makan, Anda juga makan.
Jika Anda terus makan ini bisa mengerikan buat kesehatan Anda dan berat badan Anda bertambah.

[Source : liputan6.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator