Share Info

3 June 2013

Hidupkan Mimpimu

Pada awal jadinya Tuhan menciptakan manusia, diciptakanNya manusia sebagai "pencipta". Dibekalinya manusia dengan pikiran, perasaan dan daya cipta. Sejak itu, manusia mampu menciptakan berbagai hal. Dimulai dari pikirannya, gagasannya, diciptakanlah segala yang diinginkannya.
"Aku ingin hidup bahagia". Maka kondisi bahagia itu harus kuciptakan dalam pikiranku, dalam khayalanku, dalam imajinasiku. Kondisi kebahagiaan itu aku gambarkan dengan jelas, rinci, dengan berbagai pernik tentang warna, tentang bentuk, tentang bahan dan segala sesuatu yang dapat membuatnya sempurna. Demikian pula tentang kekayaan, kesehatan, dan keinginan yang lainnya. Dan itulah yang dinamakan impian, sebuah dunia yang divisualisasikan, digambarkan secara hidup dalam pikiran, dalam imajinasi.

Demikianlah aku menjadi "sang pencipta". Aku terlahir sebagai pencipta. Aku menciptakan agar impian-impianku menjadi nyata, real, benar-benar terjadi. Aku membuat kehidupan ini menjadi mungkin bagiku. Aku memang bebas memilih masalah-masalah yang kuhadapi. Aku bebas apakah akan fokus terhadap masalahnya, ataukah fokus pada upaya penyelesaian masalah itu. Jika aku menginginkan agar impian itu menjadi nyata, maka aku harus fokus terhadap tujuanku, tujuan hidupku.

Aku ingin mendapatkan sebanyak mungkin pengalaman yang layak untuk dikenang, pengalaman tentang keindahan, tentang kebahagiaan, tentang kekayaan, kesehatan dan juga tentang cinta. Pengalaman-pengalaman indah itulah yang membuat diriku dapat tercatat dalam sejarah kehidupan ini dengan tinta emas.

Setiap hari, aku menghadapi berbagai pilihan baru untuk menghiasi hari-hariku. Aku merasakan hati yang berbunga-bunga dan jiwa yang antusias untuk pemikiran yang luar biasa. Aku juga mengharapkan adanya percakapan dan pergaulan yang penuh kehangatan dan persaudaraan yang akrab dengan orang-orang yang luar biasa. Dengan demikian aku dapat mengubah hidupku, untuk menemukan kembali siapa sesungguhnya jati diriku.

Oleh karena itulah aku mengikuti kebahagiaanku dengan menciptakan mimpi-mimpi dalam kehidupanku. Persahabatan yang tulus dan indah, yang dibangun atas dasar saling percaya dan tanggung jawab. Kenyamanan dalam kehidupan karena segala sesuatunya berjalan sesuai dengan harapan. Kedamaian dan ketenangan dalam setiap saat perjumpaan dengan siapa saja. Kemurnian, kejujuran dan kesetiaan yang dilambari sikap rendah hati. Kreativitas yang terus mengalir tanpa henti untuk menciptakan hal-hal baru, terobosan-terobosan baru, suasana dan cara pandang baru yang menyenangkan. Relasi dengan diri sendiri, dengan sesama, dan juga dengan Sang Khalik yang harmonis dan produktif. Dan suasana menyenangkan serta penuh kehangatan persaudaraan.

Aku ingin mengalami suasana dan saat-saat penuh sukacita, yang merupakan hal terbaik yang dapat kuberikan kepada setiap orang. Ditingkah alunan suara musik yang menggetarkan jiwa. Keindahan dan kebahagiaan yang senantiasa memenuhi jiwa. Aku merasakan kesegaran dan kecerahan. Indah dipandang, sejuk dirasakan. Aku mencium segarnya setiap hari baru. Kubiarkan hati ini terenyuh, tersentuh oleh keharuan mendalam. Tali-temali jiwa ini bergetar untuk menghargai setiap pengalaman yang terlihat.

Hidup ini indah! Aku dapat merasakan sensasinya. Semangatku bangkit. Aku membayangkan sebuah aktivitas, yang membuat hidup yang indah itu segera terwujud. Aku ingin memiliki kekuatan yang luar biasa, yang membuat keberadaanku di dunia ini merupakan sesuatu yang alami. Aku ini orang yang hebat, sebab demikianlah Sang Khalik menciptakanku. Aku merasakan kehebatan ini. Aku menciptakan mimpi-mimpi dalam hidupku. Dan yang luar biasa lagi, akau mampu mewujudkan segala yang kuimpikan itu. Untuk itulah aku bersyukur. Aku berterima kasih. Aku mencintai.

[Source : andriewongso.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month