Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

May 30, 2013

Bau Mulut, Ketakutan Terbesar Saat Kencan

May 30, 2013
Masalah bau mulut, sering menjadi masalah ketika berhadapan dengan pacar.
Kencan bersama pasangan, apalagi kencan pertama rasanya bikin was-was. Takut tampil jelek dan lebih takut lagi ternyata kalau bau mulut. Apa Anda juga demikian?

Sebuah survei baru-baru ini menelusuri apa saja ketakutan yang dialami pasangan ketika menjalani kencan pertama. Diketahui kemudian di urutan teratas ada masalah bau mulut, lalu diikuti dengan bau badan, busana yang dikenakan dan takut tampak gemuk.

Lebih dari separuh responden mengakui kalau masalah bau mulut menjadi perhatian mereka sebelum menghabiskan waktu bersama pasangan. Selain itu, nafas segar bebas bau ternyata menjadi penentu dan menambah kepercayaan diri dalam menjalani kencan. Ketika mendapati calon pasangan bermasalah dengan hal yang satu ini, maka bisa jadi tak ada kencan lanjutan.

Selain masalah bau mulut, ada beberapa ketakutan lain yang membuat kencan menjadi tak berkesan. Diantaranya masalah bau badan, keringat berlebihan, dan gigi tak terawat.

James Preece, konsultan asal Inggris yang kerap dimintai saran untuk hal-hal berkaitan dengan masalah cinta, mengungkapkan adalah alami ketika seseorang merasa cemas atau was-was saat berkencan. Apalagi bila itu menjadi kencan pertama yang ingin berkesan.

“Masalah bau mulut merupakan masalah yang kerap membuat kencan berantakan, dan sebagian besar tak lagi berlanjut,” ujarnya.

Tapi dengan hadirnya banyak produk untuk mengatasi bau mulut, harusnya setiap orang sudah tak lagi takut berlebihan. Tinggal bagaimana menyiapkan diri dengan prima sebelum melangkah keluar dari rumah.

Ditambahkan James, bau mulut erat kaitannya dengan rasa percaya diri. Ketika merasa tak percaya diri maka sudah jelas membuat diri tak nyaman, dan akhirnya obrolan tak nyambung dan lebih parah lagi kehilangan momen yang harusnya dilewatkan dengan baik.

Dari survei yang dilakukan, setelah bau mulut, bau badan, dan busana yang dikenakan, masalah lain yang membuat kencan berantakan adalah masalah kulit tak terawat, make up berlebihan, kuku tak cantik, serta merasa gaya rambut berlebihan.

Untuk itu, James Preece punya lima tips yang mungkin bisa diterapkan jika ingin menghabiskan waktu berkesan bersama pasangan. Pertama, pilihlah waktu yang tepat misalnya akhir pekan atau Jumat siang. Pilihan menjelang akhir pekan akan memungkinkan untuk kencan berlanjut.

Kedua, jika Anda menginginkan pasangan tampil sempurna, maka mulailah dari diri sendiri untuk juga tampil sempurna. Persiapan matang baik fisik juga mental, beri kesan yang pas dan mengesankan.

Ketiga, bisa siasati dengan nafas segar mint yang siapa tahu Anda punya kesempatan untuk melakukan ciuman yang mungkin tak terlupakan.

Keempat, pastikan nafas Anda segar karena berciuman erat kaitannya dengan tiga indra, yakni sentuhan, rasa dan bau. Dengan memastikan nafas segar semuanya akan baik-baik saja dan mungkin lebih dari yang Anda harapkan.

Kelima, senyum yang meyakinkan, ini termasuk barisan gigi yang putih terawat. Bagaimanapun satu senyum bisa membuat semuanya menjadi lebih mudah.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator