Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

March 08, 2013

Alasan Menyukai atau Membenci Parfum Tertentu

March 08, 2013

Kadang-kadang kita tertarik pada parfum tertentu karena dikemas dalam botol cantik (seperti Oh Lola! dari Marc Jacobs yang bisa membuat orang pingsan). Tetapi alasan kita menyukai aroma tertentu ternyata jauh lebih rumit.

Penelitian terbaru dari Charles University di Praha membuktikan, kita tidak ingin menutupi sesuatu — seperti bau badan — dengan parfum. Antropolog Dr Jan Havlicek mengatakan: "Malah, apa yang kami temukan adalah terdapat interaksi individu yang kuat antara parfum dan bau badan. Orang memilih wewangian untuk menambah wangi bau mereka sendiri.."

Disadari atau tidak, kita memilih parfum yang berbau, seperti kita. (Juga menarik: Kita semua mencium bau dengan berbeda karena sistem kekebalan tubuh kita, dan kita tertarik pada orang dengan sistem kekebalan tubuh yang berbeda dengan  kita.)

Jadi lain kali jika Anda ingin membelikan wewangian untuk seseorang sebagai hadiah, tidak usah memikirkan tentang apa yang mereka inginkan, tapi bagaimana bau badan mereka. Atau pilih parfum dengan botol yang paling cantik, karena meski mereka tidak memakainya nanti, mereka akan senang melihatnya.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator