Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

February 04, 2013

Hal yang Dicari Pria dari Calon Isterinya

February 04, 2013
Laki-laki cenderung tak berkedip ketika melihat perempuan berwajah cantik atau bertubuh seksi. Namun, berdasarkan penelitian, tak selamanya faktor fisik membuat pria menjadikan seseorang sebagai pasangan hidupnya. Ada yang lebih penting dari itu.

Andre Cross, Relationship Problems Columnist di Amerika melakukan penelitian tentang ini. Hasilnya? Ada empat syarat ideal yang pria cari dari wanita, yakni sisi emosional yang matang dan stabil, mampu mengelola keuangan dengan baik, memiliki daya tarik fisik, atau faktor penunjang lain yang bergantung selera masing-masing pria.

Selain itu, bagi pria ada tujuh syarat yang mesti ada dalam diri pasangan hidupnya:

1. Menghargai egonya.

Pria memang dikenal sebagai sosok yang menjunjung tinggi egonya. Baginya ego ibarat harga diri, menunjukkan power mereka di depan ornag lain. Tak hanya di lingkungan sosial, ini juga berlaku untuk urusan cinta.

Pria mencari pasangan yang menghargai dirinya. Mengerti dan menghargai egonya serta ingin didengarkan pendapatnya. Seorang perempuan yang mengerti perannya sebagai pendamping, bisa menenangkan hatinya saat marah, bukan yang membuat dirinya meledak. Tidak merendahkan meskipun misalnya gaji Anda lebih besar darinya.

Jadi, meski secara fisik Anda tak memenuhi kriterianya, bila Anda memiliki apa yang dibutuhkannya yakni penghargaan, si dia akan memilih Anda.

2. Potensi selingkuh kecil.
Saat mencari pacar, ia akan mencari perempuan yang "menantang" atau perempuan yang punya banyak penggemar. Maklum, pria terlahir dengan jiwa kompetisi yang sangat tinggi. Itu sebabnya mereka suka semua yang berbau lomba. Termasuk lomba mendapatkan pacar cantik yang dipuja banyak laki-laki. Ia pun akan bangga memamerkan pacaranya di depan teman-temannya.

Namun saat keinginannya untuk menikah muncul, bukan "selebriti" yang ia cari, melainkan perempuan biasa yang tak punya banyak penggemar, karena beranggapan potensi selingkuhnya lebih kecul daripada tipe "selebriti". Dengan begitu harapannya akan pernikahan yang langgeng juga lebih mudah dicapai.

3. Tak banyak mengatur.

Pria memang tak andal dalam membaca pikiran dan keinginan Anda, itu sebabnya mereka butuh arahan apa yang sebaiknya dilakukan, namun bukan berarti mereka senang diatur. Perempuan yang suka mengatur dianggap mendominasi, membuat hidup mereka sulit dan membelenggu kebebasannya. Pria akan berpikir seribu kali untuk mengajak pacar yang suka mengatur ke jenjang pernikahan.

4. Misterius.
Jiwa "hunter" yang dimiliki pria membuatnya senang menerima tantangan. Itu sebabnya, sifat lugu yang cenderung tak mudah ditebak dan seakan sulit untuk didekati bisa menjadi daya tarik sendiri bagi pria.

Dalam tulisannya yang berjudul Playing Hard to Get Can Help in Dating, Adoree Durayappah menuliskan, pria cenderung mengejar perempuan yang tak bisa ditebak perasaannya dibanding mereka yang terlihat tergila-gila padanya.

Namun, Erin R Whitchurchdan Timothy D Wilson, peneliti dari University of Virginia menyatakan, perempuan yang mengejar-ngejar pria secara berlebihan justru membuat sebagian besar pria merasa jenuh dan merasa tak diinginkan.

Jadi bersikaplah wajar, tahu kapan harus jual mahal dan kapan harus memberikan kesempatan agar si dia bisa dekat.

5. Percaya diri.
Meski sebagian pria tak mensyaratkan wajah cantik untuk dijadikan pasangan hidupnya, namun dia juga memerhatikan sisi penampilan. Tak harus bertubuh ramping, namun dia mencari pasangan hidup yang terlihat percaya diri dengan penampilannya. Tidak rewel dengan berat badan, jerawat, dan baju yang dikenakannya. Bagi pria, apa pun busana yang dikenakannya bila terlihat percaya diri, Anda akan tetap terlihat menarik di matanya.

6. Lembut dan baik.
Pria menyukai perempuan yang memiliki sifat keibuan, seperti feminin, lemah lembut, dan baik. Sosok ini dianggap menenteramkan dan bisa mengimbangi kemaskulinannya. Karena salah satu tujuan pernikahan bagi sebagian pria adalah mendapatkan keturunan, maka ia memerlukan pasangan yang bisa membesarkan anak-anaknya dengan baik. Dengan penuh kasih sayang dan kesabaran.

7. Humoris.
Ketika keinginan berumah tangga muncul, pria akan mencari perempuan yang humoris. Perempuan humoris dianggap menarik bagi banyak pria. Ia membayangkan kehidupan rumah tangganya akan menyenangkan nantinya dan jauh dari stres bila hidup dengan seseorang yang ceria dan humoris.

[Source : chic]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator