Share Info

10 January 2013

Aroma yang Paling Bikin Wanita Terangsang

Setiap orang memiliki daya tarik seksual tersendiri, namun rata-rata pria umumnya berusaha memikat kaum perempuan dengan mobil yang mereka kendarai, pakaian yang mereka kenakan, atau di mana mereka mengajak perempuan berkencan. Namun sebenarnya gairah seksual perempuan mudah sekali naik hanya dengan menghirup aroma tertentu. Bukan aroma tubuh pria sesudah mandi atau mencuci rambut, melainkan… aroma kopi yang baru diseduh.

Riset ilmiah yang digelar oleh pembuat mesin kopi De’Longhi ini dilakukan untuk mengukur tingkat nafsu perempuan lajang usia 18-57 tahun di Sussex, Inggris. Caranya dengan memperlihatkan gambar-gambar pria, sementara para perempuan responden juga menghirup aroma-aroma yang berlainan. Para peneliti mengukur detak jantung dan keterhantaran kulit melalui mesin ECG dan EDA
.
Ternyata, tingkat ketertarikan perempuan pada pria berada di titik tertinggi ketika mereka mencium aroma aftershave, diikuti aroma kopi segar yang baru diseduh. Aroma kopi ini mengalahkan bau-bauan alami lainnya, seperti seprai linen yang bersih dan kopi instan.

Selain mengukur tingkat ketertarikan kaum perempuan, peneliti juga mengukur tingkat kecerdasannya. Terlihat, semakin tinggi kegemaran pria pada kopi, kaum pria tampak semakin cerdas dan menyenangkan ketika diiringi dengan aroma kopi segar. Namun secara keseluruhan, 28 persen pria dinilai lebih menarik ketika perempuan melakukan penilaian tersebut sambil menghirup aroma kopi (ketimbang ketika tidak mencium aroma apa pun).

“Sangat menarik menyaksikan betapa aroma memiliki pengaruh yang besar pada persepsi kita mengenai orang lain,” papar Dr David Lewis, Chartered Psychologist yang juga pendiri dan Direktur Research at Mindlab International, penyelenggara riset ini. “Bau-bauan merupakan indera yang kuat, aroma parfum tertentu atau bau laut bisa mengembalikan kenangan dengan cepat. Jadi secara alami bau bisa memberi pengaruh yang besar pada kita dalam kehidupan sehari-hari.”

Yang menarik, penelitian ini juga menunjukkan bahwa aroma juga bisa memengaruhi indera penglihatan kita. Terbukti, para perempuan menganggap pria yang sama bisa terlihat lebih menarik atau cerdas, tergantung pada apa yang sedang dibaui oleh perempuan ketika mereka menatap pria tersebut.

“Penemuan ini menunjukkan bahwa untuk mendapatkan wanita impiannya, pria hanya perlu memastikan bahwa setiap detailnya tepat, dan aroma menjadi prioritas utama,” tambah Mark Swift, Direktur Marketing di De’Longhi.

Kopi, menurutnya, merupakan aroma yang membangkitkan gairah. Namun hal ini tidak berlaku untuk kopi instan. Kopi yang dibuat dengan biji kopi segar adalah satu-satunya cara untuk memenangkan hati perempuan.

Itu menurut penelitian di Inggris. Bagaimana dengan Anda, aroma apa yang paling membangkitkan gairah Anda?

[Source : http://joyfullyworld.blogdetik.com]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month