Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

December 05, 2012

Trik, Gaji Besar di Kerjaan Baru?

December 05, 2012
Interview
Memiliki gaji besar dan sesuai dengan kemampuan Anda bukanlah impian semata. Jika ingin memperolehnya, lakukan negosiasi di awal dengan pihak HRD saat Anda melamar kerja.

Selain melewati masa interviu, permasalahan pencari kerja dalam proses perekrutan ialah melakukan negosiasi gaji. Padahal, bagian ini menjadi hal krusial untuk kehidupan Anda. Jika Anda mengalami kesulitan, trik pintar berikut bisa membantu Anda, seperti dilansir Theladders.

Lakukan survei kecil
Sebelum Anda melalui wawancara, lakukan survei kecil seputar standar gaji dengan posisi yang Anda incar saat ini. Kumpulkan informasi dari segala sumber baik dari teman, internet, dan berbagai sumber lain.

Pikirkan antara pemasukan dan beban kerja
Sebelum melakukan negosiasi, pikirkan antara beban kerja dan penghasilan yang Anda peroleh. Dengan demikian, Anda bisa menakar keseimbangan antara dua poin penting tersebut.

Menundanya
Gaji merupakan elemen akhir yang biasanya dibahas dalam wawancara. Untuk itu, Anda perlu menyiapkan strategi untuk mengatasi pertanyaan tersebut. Cara terbaik ketika pertanyaan tersebut dilayangkan yakni, menunda sementara untuk menjawabnya. Misalnya saja Anda dapat mengatakan, “Saya ingin berbicara tentang hal tersebut, tapi mungkin gaji yang saya minta tidak sama persis dengan yang Anda tawarkan. Tapi intinya saya fleksibel. “

Teknik lainnya yang bisa digunakan yakni merespons pertanyaan dengan kalimat ini. “Gaji merupakan hal ketiga dalam prioritas saya. Prioritas pertama ialah memastikan bahwa kami dapat bekerja sama. Kedua ialah bahwa apa yang saya dapatkan sebanding dengan beban kerja yang dilakukan. Dan nomor tiga barulah besaran gaji saya.”

Jangan lupakan tunjangan
Selain gaji, jangan lupa untuk menegosiasikan berbagai kebutuhan di luar penghasilan tetap Anda. Misalnya saja mengenai cuti, tunjangan yang akan Anda dapatkan, dan sebagainya. Ingat, dalam negosiasi tentu Anda menginginkan paket terbaik bukan. Jadi, jangan sekadar menegosiasikan jumlah nominal, tetapi negosiasikan pula elemen tunjangan lain dalam pertemuan tersebut.

[Source : okezone]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator