Share Info

6 November 2012

Orang Pintar Lebih Bahagia daripada Orang Bodoh


Para ilmuwan dari University College London mengatakan pengetahuan tidak meningkatkan rasa sedih yang akan dialami seseorang. Mereka percaya orang-orang pintar lebih bahagia dibandingkan dengan orang-orang bodoh. Ini hasil survei yang dilakukan terhadap 7.000 pekerja.

Menurut survei itu, orang yang memiliki Intelligence Quotient atau IQ sekitar 120 hingga 129 lebih merasa puas dan senang dalam hidupnya. Bahkan, 43 persen dari orang yang puas dengan hidupnya ini mengaku tidak hanya bahagia, namun sangat bahagia dengan kehidupannya.

Orang-orang dengan IQ antara 70 hingga 79 lebih banyak mengeluh tentang kehidupan. Mereka banyak mengeluhkan kegagalan dan penderitaan.

Hasil analisis para ilmuwan ini cukup sederhana. Menurut mereka, persepsi seseorang tentang kebahagiaan itu tergantung pada pendapatan dan status sosial yang dimilikinya. Nah, orang-orang yang pintar biasanya memiliki status soial, jabatan, dan uang yang melimpah. Sedangkan hampir semua orang yang memiliki IQ rendah jarang sekali menjadi pemimpin atau bos.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

Sport

Translate

Blog Archive

Pageviews last month