Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

October 08, 2012

Tanda Kekasih Anda Seorang yang Posesif

October 08, 2012

Tidak setiap perhatian adalah tanda kasih sayang. Ada beberapa perhatian berlebihan yang justru bisa menghancurkan hubungan Anda sebagai pasangan, sebab perhatian tersebut justru menunjukkan kekasih ingin mengendalikan hidup.

Berikut ini adalah sejumlah tanda yang ditulis situs madamenoire:

1. Selalu mengecek ponsel pasangan
Konsensi untuk boleh membuka ponsel adalah hak tiap pasangan. Tapi banyak yang merasa bahwa jika keinginan untuk membuka pesawat seluler pasangan sangat besar, berarti ada keraguan terhadap kesetian. Tapi bisa juga karena kepercayaan justru semuanya saling terbuka. Semuanya wajar, asal pasangan tidak selalu memeriksa isi pesawat seluler Anda.

2. Pekerjaan keduanya adalah memantau jejaring sosial Anda

Jika pasangan Anda adalah seorang yang selalu komentar di status Facebook, menyukai foto yang Anda unggah di Instagram dan meretweet apapun status Anda di Twitter, itu adalah pertanda jelas dia akan mendominasi hidup Anda.

3. Dia tak suka jika Anda jalan-jalan sama teman selain dia

Tipe pengendali adalah orang yang tak suka pasangannya bersenang-senang tanpa melibatkanya dia. Jika Anda mulai bertengkar ketika Anda berencana untuk kumpul bersama teman-teman perempuan, maka hati-hati ini mungkin pertanda kekasih adalah seorang pengendali.

4. Dia marah setiap tak bisa menghubungi Anda

Pesawat seluler dibuat untuk memudahkan komunikasi bukan sebagai alat pemantau. Jika kekasih Anda menggunakannya untuk memantau dan marah ketika Anda tidak segera membalas, maka hati-hatilah. Karena pesan singkat berisi kemarahan setelah missed call berkali-kali bisa menimbulkan badai besar ke depannya.

5. Dia merendahkan Anda

Merasa bahwa Anda tak bisa mengerjakan apapun pasti tidak enak. Apalagi kalau kritik, kecaman dan protes pada hal-hal kecil selalu keluar dari orang yang Anda kasihi. Situasi ini harus Anda evaluasi lagi, mungkin memang bukan Anda yang salah tapi itu adalah cara pasangan untuk mencoba membuat Anda rendah diri lalu mengontrol Anda.

6. Dia mencoba membuat keputusan dalam hidup Anda

Sebuah pasangan harusnya membuat keputusan bersama. Tidak bisa salah satu membuat keputusan yang akan dijalani berdua. Jika dalam sebuah keputusan, Anda merasa suara sudah tidak didengar, maka hubungan Anda jelas tidak sehat. Karena satu suara dari si Dia saja hanya menunjukkan bahwa kekasih adalah seorang diktator.

7 Dia menggunakan kelemahan Anda

Seorang lelaki yang tahu pasangannya lemah dalam sesuatu dan berusaha memanfaatkannya adalah seorang yang tidak pantas dipertahankan. Sebab semakin ia memanfaatkan kelemahan Anda, maka semakin sulit Anda keluar dan terluka lebih dalam. Ini tentunya bukan situasi yang baik Seorang yang mencintai Anda adalah orang yang mendorong Anda menjadi lebih baik.

8. Dia ingin tahu semua detail rencana hidup Anda

Situasi yang menjengkelkan bukan jika setiap keputusan, rencana dan ide harus dilaporkan ke pasangan. Jika Anda memiliki pasangan yang selalu berkata: "Hei, kenapa kamu tidak mengatakan padaku kalau kamu makan bakso jam 2 tadi?" Maka Anda harus waspada, karena dia mungkin seorang yang sangat gila kendali.

9. Dia mengatur cara berpakaian Anda

Terkadang memang ada pasangan yang bawel terhadap gaya berpakaian Anda. Itu wajar, asal tidak seperti pria pengendali. Seorang pria pengendali selalu ingin pasangannya berdandan seperti yang dia bayangkan. Jika pasangan sudah mulai protes tentang cara Anda mengatur rambut, makeup dan memilih baju setiap saat, ehm..pikir baik-baik hubungan Anda.

10. Dia abusive

Ini adalah bentuk paling ekstrem dari seorang pengendali pasangan. Penyiksaan fisik (abusive) tidak bisa ditoleransi sedikit pun dalam sebuah hubungan. Jika perempuan secara sadar dan tidak sadar terjebak dalam hubungan yang abusive, maka dia harus diingatkan untuk segera mengakhiri.


[Source : madamenoire]

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator