Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

October 01, 2012

Menjadi Maksimal

October 01, 2012
Dalam kehidupan, kita sering menghadapi berbagai hal dan masalah. Kita berusaha untuk menyelesaikan berbagai kegiatan tersebut dengan sebaik mungkin atau bahkan dengan maksimal. Namun kita seringkali mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan yang kita inginkan.  sebab menganpa hal tersebut dapat terjadi dan solusinya. 

1.       Tidak fokus
Dalam melakukan berbagai hal kita seringkali tidak fokus pada hal yang kita lakukan. Pikiran kita sering tidak terarah dan tidak terpusat pada hal  yang sedang kita lakukan. Sehingga  kita sering melewatkan atau melupakan berbagai hal penting dalam kegiatan yang sedang kita lakukan dan hal tersebut membuang-buang cukup banyak energi kita. Maka biasakan untuk berpusat pada hal yang sedang kita lakukan dan melupakan sejenak masalah lainnya.

2.       Kurang menjiwai
Dalam hal yang sedang kita lakukan kita kadang sering terlalu fokus pada hasil akhiryang akan kita dapatkan. Sehingga kita menjadi sangat berhati-hati dan menjadi tidak enjoy dalam melakukan hal tersebut. Maka dalam melakukan berbagai hal kita sebaiknya menjiwai dan menikmati apa yang sedang kita lakukan sehingga hasil yang kita dapat menjadi maksimal.

3.       Persiapan
Sebelum kita melakukan hal tersebut kita seringkali tidak atau kurang menyiapkan diri kita dan berbagai hal penting dalam kegiatan yang sedang kita lakukan. Kita terlalu menyepelekan sehingga dalam kegiatan tersebut kita menjadi kurang dapat melakukannya dengan maksimal. Untuk menjadi maksimal maka persiapan adalah hal yang tidak dapat dilupakan.

4.       Tidak punya tujuan
Dalam melakukan suatu hal kita seringkali tidak memiliki tujuan dalam hal yang kita lakukan. Kita sering merasa hal tersebut hanyalah kewajiban dan kita tidak memiliki harapan dan tujuan dalam hal tersebut. Sehingga kita menjadi enggan dan tidak memiliki semangat dalam melakukan hal tersebut. Maka dalam melakukan segala hal kita harus memiliki tujuan dan harapan. Sehingga saat kita ingat tujuan dan harapan kita, kita memiliki niat dalam melakukan hal tersebut.

Untuk mendapatkan hasil yang sebaik mungkin, kita harus memiliki tujuan dan harapan, lalu kita melakukan persiapan yang matang, sehingga kita dapat menjiwai dan melakukannya dengan fokus. Dengan begitu kita dapat meminimalisir kekurangan kita sehingga kegiatan yang kita lakukan dapat terlihat sempurna.

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan anda meninggalkan komentar yang tidak berbau SARA

ClixSense

Follow me on twitter

Link Exchange

Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

Berbagi Informasi

 

Recent Posts

There was an error in this gadget

Hostgator